Peduli Pendidikan, Pemerintah Desa Hili Amaodula Salurkan Perlengkapan Sekolah Kepada Warga Kurang Mampu

 

Nias Selatan, Minggu (11/07/2021) jurnalexpress.com – Manfaatkan Dana Desa, Pemerintah Desa Hili Amaodula, Kecamatan Pulau Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan salurkan berbagai perlengkapan sekolah kepada warga desa yang kurang mampu.

Menurut Kepala Desa Hili Amaodula, Derman Gaurifa bahwa penyaluran perlengkapan peralatan sekolah tersebut sudah di programkan pada APBDes Hili Amaodula tahun anggaran 2021.

“Program ini merupakan program Desa Hili Amaodula yang tercantum pada APBDes Tahun Anggaran 2021. Hal ini kita lakukan sebagai dukungan moril serta motivasi agar para kaum muda di desa ini dapat mendapatkan pendidikan,” ucap Derman.

Orang nomor satu di Pemerintahan Desa Hili Amaodula itu juga menjelaskan apa saja bantuan yang di salurkan kepada warganya dalam mendukung bidang pendidikan.

“Untuk bidang pendidikan kita menyalurkan perlengkapan sekolah seperti baju/celana, sepatu, kaos kaki, topi, dasi untuk tingkat sekolah Paud, SD, SMP dan SMA/SMK,” jelas kades.

Diakhir penyampaiannya, Derman Gaurifa berkata bahwa kegiatan penyaluran bantuan peralatan sekolah tersebut juga bagian dari Visi Misi waktu menjadi calon kades yang saat ini di wujudkan, untuk itu pihaknya berharap kiranya para siswi/siswa yang menerima bantuan peralatan perlengkapan sekolah tersebut dapat belajar lebih giat lagi sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan untuk Desa Hili Amaodula.

Pada penyaluran bantuan peralatan sekolah tersebut di saksikan langsung oleh BPD, para perangkat desa, pendamping lokal desa dan masyarakat desa Hili Amaodula bertempat dikantor Desa Hili Amodula Kecamatan Pulau Pulau Batu Nias Selatan.

Reporter : T2g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *