Mahasiswa KKN UNMUH Malang Gelar Cek Kesehatan Gratis Dan Edukasi Kesehatan Kepada Masyarakat

Pasuruan – Upaya bersama untuk melewati masa sulit di era pandemi menjadi salah satu element kekuatan sosial di masyarakat. Seperti yang diteladankan oleh Kelompok 41 Gelombang 5 PMM Universitas Muhammadiyah Malang.

Mereka menggelar pemeriksaan kesehatan gratis yang bertempat di RT 02 RW 27 Dusun Donorejo Martopuro, Kec. Purwosari, Kab. Pasuran, Jawa Timur, pada Minggu (20/6).

Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja dari Kelompok 41 Gelombang 5 PMM Universitas Muhammadiyah Malang, dilaksanakan sebagai ikhtiar mewujudkan masyarakat sehat dan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Angelie Salsabilla Putri salah satu anggota
Kelompok 41 Gelombang 5 PMM Universitas Muhammadiyah Malang menyampaikan bahwa selain mememberikan pelayanan cek Kesehatan gratis, kelompoknya secara aktif memberikan edukasi mengenai hidup sehat kepada warga.

Mahasiswa KKN Kelompok 41 Gelombang 5 Universitas Muhammadiyah Malang. 

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Pemerikasaan yang dilakukan antara lain cek tekanan darah, cek gula darah, saturasi oksigen, temperature/suhu tubuh, cek asam urat, serta pembagian handsanitizer dan
masker” Ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 50 orang yang mayoritas merupakan lansia. Mereka menyimak dan tak canggung untuk berdiskusi tentang pola hidup sehat kepada mahasiswa.

“Antusias warga sangat baik dalam cek kesehatan gratis ini, karena saat di cek kesehatan terlihat senang walaupun hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan nilai normal. Saat diberikan penjelasan mengenai hasil dari gula darah dan asam uratnya mau menceritakan pola hidup dan juga pola makan sehingga kami lebih mudah untuk merekomendasikan gaya hidup dan juga makanan yang sesuai” Terang Noor Khalida Apriliani selaku Ketua kelompok 41 Gelombang 5 PMM Universitas Muhammadiyah Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *