Terkait Rumah Di Sukodadi Yang Ambruk, Begini Tanggapan Kades Dan Camat Sukodadi


Lamongan,Jurnalexpress.com- Hujan lebat yang di sertai angin kencang,kamis 17-06-2021 sekitar jam 03,00 wib pagi membuat rumah mbah Muslikan (74) dan Nyi Supiatun (66) mengalami rusak parah. Genteng dan kayu atap rumah patah lokasi berada di desa Sukodadi Rt 001 Rw 003 kecamatan Sukodadi kabupaten Lamongan,Jawa Timur.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,tapi mengalami kerugian sekitar 10jt rupiah. Warga setempat bergotong-royong menurunkan genteng juga atap yang berserakan,mbah Muslikan hanya bisa pasrah dan berdoa semoga ada bedah rumah dari pihak Koramil Sukodadi yang bisa membantu untuk memperbaiki rumahnya.

Mbah Muslikan mengidap sakit jantung jadi tidak bisa bekerja,sedangkan isterinya Nyi Supiatun yang menjadi tulang punggung keluarga hanya bekerja sebagai pencari barang bekas (rosokan) untuk berobat itu pun tidak cukup untuk biaya sehari-hari.

” Alhamdulilah mas saya mendapat Bansos sembako,kalau bedah rumah saya tidak mendapatkan jatah, ” ucap Nyi Supiatun lirih.
Ketika awak media menemui perangkat desa setempat kasun mengatakan pemdes membantu 500.000 rupiah dan kekurangan di tanggung yang punya rumah yakni Mbah Muslikan. Kemudian di lanjut kekantor desa Sukodadi untuk menemui H. Tariono Kades Sukodadi,tapi kades tidak ada di tempat perangkat desa mengatakan ke Lamongan kota.

” Saya hubungi perangkat lewat WhatsApp sudah mas, kemarin saya ambilkan uang PAD dan maunya di tarikan pak Rt tadi sudah kordinasi sama saya,” kata H.Tariono kades Sukodadi.
” Kemarin sudah di bantu kades dan mungkin malam ini ada rapat tingkat Rt mudah-mudahan ada solusi dari pihak pemerintah desa,” ungkap Camat Sukodadi melalui chat WhatsApp.

Hingga berita ini di turunkan belum ada tindakan, untuk bantuan
Nyi supiatun dan Mbah Muslikan berharap ada pihak-pihak yang bisa membantu dirinya untuk membenahi rumahnya,terutama dari pemdes dan pihak Koramil Sukodadi untuk bisa membantu secepatnya karena saat kemarin hujan rumahnya menjadi banjir akibat atap rumah bolong akibat angin kencang tempo hari. ( Team/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *