Di Duga Ada Permainan Dalam Pendaftaran Calon Pilkades Di Desa Wotan Kecamatan Sumberejo


Bojonegoro,Jurnalexpress.com- Karena ditolak oleh panitia Pilkades PAW Desa Wotan Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro, karena dianggap kurangnya administrasi keterangan untuk status WNI, Kawito salah satu peserta Balon Pilkades menganggap panitia tidak memperhatikan tahapan pemilihan Kepala Desa PAW yang ada.

Kedatangan Kawito ke sekretariat panita Pilkades PAW Desa Wotan sekitar pukul 09.30 WIB pada hari jum’at (11 Juni 2021). Rencana mendaftarkan diri sebagai balon Kades PAW dan diterima panitia Pilkades dan menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Kepala Desa, Namun saat di sekeretariat berkas milik Kawito dirasa oleh Panitia masih kurang terkait surat pernyataan keterangan WNI.

Saya menduga pihak Panitia tidak memperhatikan tahapan yang ada, Karena seharusnya berkas pendaftaran saya harusnya diterima bukan langsung ditolak, Mengingat pada tahapan, masih ada jeda waktu penelitian berkas yang dilakukan oleh Panitia, yaitu pada tanggal 14 hingga 16 Juni 2021″ jelasnya.

Kawito menganggap panitia terkesan mengada ngada terkait kekurangan persyaratan surat keterangan WNI dan ini tidaklah sulit karena hanya sebatas surat keterangan yang sifatnya hanya kelengkapan. Dan pastinya saya sendiri juga sudah melampirkan KTP sebagai dasar bahwa saya memang warga Negara Indonesia.

” Ada apa dengan Panitia” tanya Kawito.
Kawito merasa tidak puas dengan kebijakan Panitia yang dirasa tidak memberikan sedikitpun toleransi waktu dan terkesan terburu- buru menutup pendaftaran bakal calon kepala desa PAW Desa Wotan.

Menanggapi ihwal tersebut Sunarto PJ Kepala Desa Wotan saat dihubungi menyarankan ke pihak Panitia.
” Kepihak Panitia saja mas” singkatnya.

Sementara Rusman ketua Panitia Pilkades PAW Desa Wotan saat dihubungi lewat akses WA keterangan dibaca namun belum ada jawaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *