Giat Kunker Marsekal TNI HADI TJAHJANTO Bersama Kapolri LISTYO SIGIT PRABOWO Beserta Rombongan Di Kabupaten Lamongan


Lamongan,Jurnalexpress.com- Kunjungan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Kamis 10/06/21 pada pukul 15.32 sdg 17.25 wib.
Pada rombongan tersebut terdapat sejumlah pejabat polisi yang antara lain Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB Letjend TNI Ganip Warsito beserta 50 orang lainya dalam acara kunjungan kerja Penguatan Pelaksanaan Vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan untuk pengendalian Covid 19 di Lamongan.
Dalam kunjungan inipun dari pihak pemerintahan Kabupaten Lamongan juga terdapat Bupati Yuhronur Efendi sebagai penanggung jawab yang di ikuti 100 orang lainya.

Terlihat juga Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M. SI (Gubernur Jawa Timur),Mayjen TNI Suharyanto. S. Sos. M.M (Pangdam V/Brw), Irjen Pol Nico Afinta (Kapolda Jatim),
Letkol Inf Sidik Wiyono S.H., M.Tr.Han.(Dandim 0812/Lamongan), AKBP Miko Indrayana, S.I.K.,(Kapolres Lamongan). Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan, PJU Polres Lamongan, Para Asisten dan Kepala OPD Kab. Lamongan.

Setibanya rombongan yang mengendarai helicopter tersebut langsung menuju pendopo lokatantra.
Selanjutnya dilaksanakan rapat dengan Satgas Penanganan Covid-19 Lamongan.
Dalam rapat tersebut Yuhronur Efendi memaparkan untuk mensosialisasikan prokes 5 M operasi yustisi secara masif dan bersama toga, tomas untuk melakukan sosialisasi prokes 5M.
Ketersediaan RS untuk Covid 19 sudah siap 702 ada, tempat tidur dan Vaksin sudah terlaksana 72,72 %, Penanganan Covid-19, 131 Paciran Positif atau Sumpek baik di RS Pemerintah dan Swasta, RS Lamongan serta Yonzipur 5/ABW.

” Penanganan Covid -19 di Ds. Sidodowo Kec. Modo kita tangani secara cepat dan tepat yang mana klaster ini adalah klaster hajatan, upaya yang dilakukan adalah Lockdown secara penuh, pendistribusian bahan makanan, dilakukan pemeriksaan kesehatan yang didampingi TNI/Polri. Data Kasus Covid 19 di Ds. Sidodowo sebanyak 204 orang.
Kita lakukan pengetatan bagi PMI yang datang dan kita tampung atau isolasi di Rusunnawa dan RS Lapangan. Langkah – langkah kita akan kita bentuk satgas Desa yang punya keterangan untuk pembubaran kegiatan yang dipandang perlu, meningkatkan PPKM Mikro,” tutur Bupati Yes tersebut.

Arahan dari Kapolri intinya bersama bersama Panglima TNI adalah ingin mengetahui penganan Covid 19 di Kab. Lamongan Khususnya Ds. Sidodowo yang secara langsung di monitor yang mana ditemukan Klaster Hajatan.

Secara umum Wil. Jatim mengalami peningkatan sehingga mau tidak mau harus selesaikan, oleh karena itu kita sudah mendapatkan laporan sehingga Bupati, Dandim dan Kapolres sudah melakukan penanganan.
Kita persiapkan ruangan – ruangan tambahan ICU sehingga bisa koordinasi dengan provinsi bagaimana manajemennya bisa dikoordinasikan dengan baik.
Tidak mudah kita menjaga orang yang melakukan isolasi mandiri sehingga hal – hal ini merupakan tantangan sehingga Babinsa dan Bhabinkamtibnas maupun pemerintah Desa harus ikut mengawasi dan menjaga bersama – sama.

” Saya harap Ds. Sidodowo dapat selesai masalah Covid 19 sehingga perlu penguatan dan penanganan secara cepat.
Hampir saja nama Sidodowo hampir saja menutupi semua berita oleh karena itu saya datang kelamongan saya terima kasih kepada dr Taufik Hidayat (Kepala Dinas Kesehatan) bertindak dengan cepat dengan cara komunikasi.
Ancaman kita masih ada yaitu PMI dan Transmisi lokal, sehingga upaya kita harus dipertebal, diakui atau tidak diakui masyarakat lamongan dalam pengunaan masker kurang dari 80% setelah mendapat laporan dari Pangdam.
Kita perbanyak PCR sebagai upaya deteksi kita untuk berbanyak teaching dan testing seperti contoh di Ds. Sidodowo, setelah itu kita lakukan monitor dan evaluasi serta laksankan Posko PPKM Mikro di tingkat RT RW kemudian kita bisa memantau angka kematian.
Pastikan rencana tindakan kontingensi tempat tidur di RS sudah siap apa belum, tenaga kesehatan apakah sudah siap apa belum, tugas kita melindungi masyarakat supaya sehat.
Kita laksanakan Vaksina Nasional dilamongan sudah mencapai 72,27 %, saya apresiasi Bupati, Dandim dan Kapolres namun ancaman belum selesai, ” pungkas Bupati Yes di rapat tersebut.

Pukul 16.40 WIB,dilaksanakan Apel Bersama TNI – Polri – Satgas Covid 19 dalam rangka penguatan pelaksanaan Vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan untuk pengendalian Covid 19 di Alun – alun Kab. Lamongan sebagai pimpinan apel Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo (Kapolri) dan sebagai komandan apel Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han.(Dandim 0812/Lamongan) yang diikuti sekitar 350 orang.
Harapan pemerintah ada 1 Juta orang yang mendapatkan vaksinasi dalam satu hari namun saat ini baru tercapai 500 ribu orang yang bertujuan masyarakat mendapatkan imunitas sehingga melibatkan TNI/Polri untuk mendapatkan percepatan Vaksinasi.
( Info Humas Polres Lamongan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *