Menang Pemilukada 2020, Ya’atulo Gulo dan Arota Lase Akan Dilantik Gubernur Sumut

Nias, Selasa (08/06/2021) jurnalexpress.com – Bupati dan Wakil Bupati Nias hasil Pemilukada tahun 2020 akan dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias, Drs. Dahlanroso Lase, Selasa (8/6).

“Berdasarkan hasil rapat persiapan Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Nias hasil Pemilukada Tahun 2020 tanggal 02 Juni 2021 di Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara yang turut dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Kabupaten Nias, maka diberitahukan bahwa : Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si dan Arota Lase A.Md akan dilantik sebagai Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias masa Jabatan 2021-2024 oleh Gubernur Sumatera Utara pada Kamis, 10 Juni 2021 pukul 09.00 Wib bertempat di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara d/a Jl. Jenderal Sudirman No. 41 Medan,” ungkapnya.

Sebelum Pelantikan, akan dilaksanakan gladi bersih pada Rabu, 09 Juni 2021 pukul 16.00 wib bertempat di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jl. Jenderal Sudirman No. 41 Medan.

Menurutnya, setelah Pelantikan Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias, Ketua TP PKK Kabupaten Nias dan Ketua Dekranasda Kabupaten Nias akan dilantik juga.

“Sesaat setelah Pelantikan Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias, juga akan digelar Pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Nias dan Ketua Dekranasda Kabupaten Nias di tempat yang sama,” jelas Kadis Kominfo Kabupaten Nias itu.

Ia mengatakan bahwa pihak Pemprov Sumut hanya mengundang Pejabat yang dilantik bersama Nyonya.

“Gubernur Sumatera Utara hanya mengundang Pejabat yang dilantik masing-masing bersama Nyonya, sementara Forkopimda, Pejabat Pemerintah Kabupaten Nias dan Tokoh Masyarakat dihimbau untuk dapat menyaksikan prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nias masa Jabatan 2021-2024 di tempat masing-masing melalui Live Streaming yang linknya akan dibagikan sesaat sebelum pelantikan,” imbuh Dahlanroso.

Untuk mempersiapkan dan mengkoordinasikan agenda pelantikan dan kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Nias masa Jabatan 2021-2024, Pasca Pelantikan, Pemerintah Kabupaten Nias telah membentuk Tim Koordinasi Fasilitasi Pelantikan, serah terima jabatan dan temu pisah Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias, melalui surat Penugasan Bupati Nias Nomor 130/0858/SP/2021 tanggal 04 Juni 2021, yang diketuai oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Nias. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *