Perdana Ditingkat Kecamatan Pulau Pulau Batu Utara, Pemdes Majino Lorang Salurkan BLT Dana Desa

Nias Selatan, Senin (03/06/2021) jurnalexpress.com – Perdana ditingkat Kecamatan Pulau Pulau Batu Utara Kabupaten Nias Selatan, Desa Majino Lorang Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap Pertama untuk Bulan Januari, Februari, Maret dan April 2021 kepada 82 kepala keluarga.

Penyaluran BLT Dana Desa tahap awal tersebut disambut gembira oleh masyarakat Desa Majino Lorang yang dilaksanakan di balai Desa Majino Lorang, Kamis (3/6).

Kepada awak media ini Kepala Desa Majino Lorang, Fransiskus Fau menyampaikan jika selain penyaluran BLT, pihaknya juga menyalurkan peralatan pencegahan Covid-19.

“Hari ini Pemerintah Desa Majino Lorang melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2021 kepada 82 kepala keluarga sebesar Rp. 1.200.000/KK peruntukan bulan Januari, Februari, Maret dan April 2021,” ucap kades.

Selain pembagian BLT, Pemdes Majino Lorang juga menyalurkan peralatan pencegahan Covid-19 kepada warga.

“Sebelumnya kita juga menyalurkan peralatan pencegahan Covid-19 seperti ember tempat cuci tangan, sabun, tisu, masker dan beberapa peralatan lainnya yang langsung kita serahkan kepada para kepala keluarga,” ucap Fransiskus Fau.

Diakhir penyampaiannya, orang nomor satu di Pemerintahan Desa Majino Lorang tersebut mengatakan jika besok pihaknya berencana untuk melaksanakan kegiatan pencegahan stunting dengan memberikan susu bagi anak anak yang kurang gizi dan bayi sekaligus penyerahan administrasi warga.

Reporter : T2g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *