PKK Desa Lasara Siwalubanua Kecamatan Ma’u Sukses Laksanakan Lomba Kesrag PKK – Bangga Kencana Kesehatan Tahun 2021

Nias, Selasa (25/05/2021) jurnalexpress.com – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Lasara Siwalubanua, Kecamatan Ma’u, Kabupaten Nias sukses selenggarakan lomba Kesrag PKK – Bangga Kencana Kesehatan Tahun 2021, bertempat di gedung sanggar seni Desa Lasara Siwalubanua, Selasa (25/5).

Menurut Tim PKK Kabupaten Nias pada saat melakukan supervisi/pembinaan di Desa Lasara Siwalubanua Kecamatan bahwa PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat.

“Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga beriman, dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkugan,” ucap perwakilan tim tingkat Kabupaten Nias itu.

Pada laporan Ketua TP. PKK Desa Lasara Siwalubanua yang disampaikan oleh wakil Ketua Ny. Efizulianti Halawa, mengekspos seluruh kegiatan yang sudah dilakukan serta menyampaikan data umum dan data khusus yang sinkron dengan data di Pemerintahan Desa, salah satu jumlah penduduk dan letak geografis Desa Lasara Siwalubanua, jumlah penduduk 2.389 Jiwa, 567 Kepala Keluarga.

Pada sambutannya Camat Ma’u, Rudin Waruwu, ST berharap kepada tim PKK Desa Lasara Siwalubaua agar dapat meimpementasikan 10 program pokok PKK dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kegiatan ini, tim PKK Kabupaten Nias melakukan beberapa supervisi bidang administrasi dan data seluruh kegiatan. Beberapa masukan serta motivasi demi lebih baik kedepan. (W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *