Melestarikan Budaya Anjangsana Remaja Masjid Cangkringmalang

Pasuruan – Bertepatan tanggal 3 syawal, para remaja masjid Arofah melakukan budaya anjangsana yang sudah ada sejak puluhan tahun. Pada lebaran tahun ini agak sedikit beebeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dikarenakan masa pandemi yang belum berakhir, maka dilakukan dengan personal yang cukup terbatas.

Tradisi yang selalu dilakukan oleh Remaja Masjid ARAFAH Dusun Gondanglegi Desa Cangkringmalang Kecamatan Beji di setiap momentum Hari Raya Idul Fitri dengan melakukan kegiatan Anjangsana dari rumah ke rumah. Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 15-05-2021 di awali di Masjid ARAFAH dan dilanjutkan dengan keliling dari rumah ke rumah dan selesai di musholla Baiturrahman .

Kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih hampir 20 tahunan. Kegiatan ini juga ada pemberian santunan anak yatim-piatu dan ada doore prize bagi peserta Anjangsana. Dalam kesempatan ini Bapak Kepala Desa Cangkringmalang juga memberikan door prize berupa 10 buah sarung.

Nampak hadir dalam kegiatan ini yaitu Bapak Kepala Desa, Takmir Masjid ARAFAH, PR NU Cangkringmalang, PR GP ANSOR Cangkringmalang dll. Kegiatan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan. “Terima kasih atas dukungan dan supportnya, sehingga acara ini berjalan lancar. Indonesia merupakan manifestasi dari anjuran agama, yaitu silaturahim, meskipun tidak semua satu persatu bisa dikunjungi. Tidak lupa kami mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H minal Aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin”, ungkap Farel ketua panitia Anjangsana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *