Guna Menghindari Penyebaran Virus Covid-19, Bupati Nias Imbau Masyarakat Tidak Melakukan Mudik

Nias, Selasa (11/05/2021) jurnalexpress.com – Menjelang libur lebaran, Pemerintah Kabupaten Nias melalui Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM ajak warga Nias yang ada di luar Pulau Nias untuk tidak mudik ke Nias dikarenakan pandemi Covid-19 masih mengancam kesehatan.

“Menghadapi lebaran ini, tentu kita ingin berkumpul bersama keluarga. Namun, sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang semakin meningkat, ditambah dengan munculnya virus Covid-19 varian baru di Indonesia, kami mengimbau seluruh masyarakat di Kepulauan Nias supaya tidak mudik baik yang ada di luar Nias atau yang ada di Pulau Nias sesuai aturan pemerintah yang telah ditetapkan,” ajak Sokhiatulo Laoli.

Bupati juga mengatakan jika pihaknya sudah membuat himbauan kepada ASN untuk tidak mudik.

“Kita juga telah menghimbau ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Nias untuk tidak mudik. Mari kita menahan diri untuk tidak mudik serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah,” jelasnya.

Diakhir penyampaiannya orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Nias itu menyampaikan jika saat ini warganya tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19.

“Hingga saat ini, tidak terdapat warga atau masyarakat Kabupaten Nias yang dirawat di Rumah Sakit rujukan Covid-19 Kepulauan Nias, kami berharap dengan kita mematuhi protokol kesehatan serta aturan yang ada, virus Covid-19 varian baru tidak masuk di Kepulauan Nias,” jelas Sokhiatulo Laoli. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *