Dugaan Rangkap Jabatan Di Pemerintahan Desa Kedung Soko Tuban

Tuban, Jurnalexpress.com- Sesuai dengan Permendagri Nomor 18 Tahun 2018 tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Lembaga Adat desa,jelas di terangkan bahwa RT ataupun RW di larang merangkap jabatan dilingkungan kemasyarakatan desa.

Namun yang terjadi di desa Kedung Soko Kecamatan Plumpang malah sebaliknya. Di ketahui Ketua LPMD Sudarno selama ini merangkap jadi ketua RW 9 di dusun Kedung.Dan masyarakat sudah meminta kepada kades KedungSoko H.M Rifai untuk segera mencari pengganti RW 9 yang selama ini sudah di rangkap Sudarno.Dan kades Rifai sudah mengiyakan.Tapi sampai saat ini kekosongan sebagai ketua RW 9 belum ada pengganti. Masih di rangkap oleh ketua LPMD Sudarno.

Menurut informasi yang di dapat awak media Jurnalexpress.com ternyata ketua LPMD Kedung Soko ini masih sepupu dari Kasun ( kepala dusun ) Kedung Soko Surono. Maka dari itu ada dugaan bahwa kekosongan ini sengaja di ulur agar jabatan rangkap dapat di nikmati.Bukankah Permendagri nomor 18 tahun 2018 Pengaturan ya sudah jelas ?

Pengisian RT/RW segera di lakukan guna menunjang kerja pemerintah desa.
Selain itu,masa periodesasi RT/RW tidak boleh lebih dari dua periode. Hal it u, agar terjadi regenerasi atau penyegaran di lingkungan masyarakat.
Demid Tuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *