P3-TGAI Menghidupkan Gotong Royong Dalam Pembangunan Infrastuktur SDA

Lamongan,JurnalExpress.com- Program Peningkatan Percepatan Tata Guna Air dan Irigasi ( P3-TGAI ) merupakan Program Padat Karya Tunai ( Cash for Work ) yang melibatkan partisipasi langsung dari masyarakat khususnya petani. Sehingga masyarakat dapat semakin guyup rukun dalam melaksanakan kegiatan usaha tani terutama dalam tata cara pengolahan air,sehingga produktivitas dari hasil pertanian meningkat.

Ketika media JurnalExpress.com dan KrindoMemo.com menyambangi ketua Hippa Kasiar yang nota bene adalah salah satu perangkat desa tersebut, ketua Hippa Kasiar menjelaskan detail bangunan proyek P3-TGAI secara rinci,dan juga di jelaskan batu ompak diatas sengaja di tambahkan agar bangunan semakin kuat di samping juga terpasang besi sebagai penyanggah.

Sungegeneng kecamatan Sekaran adalah salah satu penerima program tersebut,proyek bangunan dengan panjang 229 meter kanan kiri total keseluruhan 458 meter. Menurut kasun Kasiar selaku ketua Hippa,dirinya bersama dengan seluruh anggota ingin mewujudkan aliran sungai yang baik. Sehingga bantuan dari BBWS tidak muspro,karena dengan bantuan dana yang nilainya tidak sedikit tersebut di harapakan semakin banyak sawah petani yang mendapatkan pasokan air irigasi.

” Dengan adanya program P3-TGAI ini, kami selaku perhimpunan Hippa ikut senang,karena dengan adanya program ini desa kami dapat memperbaiki jaringan air untuk dapat melancarkan aliran air ke sawah petani,” tuturnya kalem.
Foto diambil ketika bangunan sudah mencapai 75% dan menurut kasun Kasiar, bentuk bangunan ini tinggal finishing sedikit lagi.
( Pri / Er )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *