Ajak Masyarakat Patuhi Prokes, Lakpesdam NU Kota Pasuruan Gandeng Bikers bagikan Nasi Berbuka serta Masker-Hand Sanitizer

Pasuruan – Gerakan Ramadhan berbagi PCNU Kota Pasuruan di hari ke-19 Ramadan 1442 Hijriyah dilaksanakan oleh Lakpesdam NU Kota Pasuruan dengan menggandeng Forum Komunikasi Bikers Pasuruan (FKBP), Sabtu (1/05/2021).

Agenda yang berisi pembagian paket nasi berbuka puasa yang tiap hari dilakukan oleh PCNU Kota Pasuruan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya kepada mereka yang menggantungkan hidup di jalanan.

Selain nasi buka puasa, Lakpesdam NU Kota Pasuruan dan FKBP memanfaatkan moment tersebut dengan turut mengedukasi publik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan tambahan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat dalam kegiatan menjadi komitmen bersama untuk menjaga diri dari pandemi covid-19 yang masih mengkhawatirkan.

Proses Edukasi dan Pembagian Paket Nasi Bungkus, Kurma, Masker dan Hand Sanitizer. 

Ketua Lakpesdam NU Kota Pasuruan Zulkarnain Mahmud menyebut bahwa agenda Ramadhan berbagi PCNU Kota Pasuruan yang bersinergi dengan komunitas motor FKBP adalah upaya NU dalam merangkul komunitas anak muda.

Hal tersebut menurut Zulkarnain adalah bagian penting dari upaya bersama membangun anak muda agar selalu memiliki kecintaan berkhidmad kepada umat.

“Kami Lakpesdam NU Kota Pasuruan menggandeng FKBP, komunitas motor untuk ikut serta dalam program Ramadhan berbagi PCNU Kota Pasuruan. Kita ingin berbagi dengan seluruh masyarakat sebagai komitmen pengabdian kami” Jelas Zulkarnain.

Selain itu dengan pembagian masker dan Hand sanitizer, Lakpesdam NU Kota Pasuruan mengirim pesan kepada publik agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kita ingin sampaikan kepada publik bahwa situasi pandemi covid-19 masih belum usai. Kita tidak ingin kejadian ledakan covid-19 seperti yang terjadi di India terjadi di negri kita. Tetap patuhi prokes, pakai masker dan sering mencuci tangan” Tandasnya.

Sementara itu Budi Priasmoro selaku ketua FKBP menjelaskan tentang sinergitas yang dibangun lakpesdam NU Kota Pasuruan dengan kelompok bikers.

Dirinya menyebut apa yang dilakukan oleh NU Kota Pasuruan dengan menggandeng komunitas bikers menjadi kebanggaan tersendiri dan semakin memperkokoh NU sebagai pengayom semua golongan.

“Kami mengucapkan terima kasih PCNU Kota Pasuruan melalui Lakpesdam NU sudah menggandeng kami dan memperhatikan kami. Ini menarik karena NU hadir pada komuniyasr bikers. Semoga kedepan bisa bersinergi lebih baik lagi” Ucap Budi Priasmoro.

Agenda berlangung dengan tertib dan dilakukan dengan memberikan pesan kepada pengguna jalan di kawasan taman kota untuk selalu memakai masker dan menjaga kebersihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *