Silaturahim Kapolres Lamongan Dengan Ketua PSHT Cabang Lamongan P16 Dan P17 Lamongan


Lamongan Jurnalexpress.com
Hari Rabu tanggal 21 April 2021 sekira pukul 15.45 WIB di loby Mapolres Lamongan Jl. Kombespol M. Duriyat No. 62 Lamongan telah berlangsung silaturahim antara Polres Lamongan dengan pengurus PSHT cabang Lamongan parluh 16 dan 17.

Kegiatan tersebut selain dalam rangka silaturahim dan perkenalan antara ketua PSHT parluh 16 dan 17 dengan pihak polres Lamongan yang saat itu diwakili oleh KOMPOL ARGYA SATYA BHAWANA,S.H.,S.I.K selaku Wakapolres Lamongan dikarenakan Kapolres Lamongan masih ada kegiatan di luar Polres Lamongan yang tidak dapat dihindari serta menindaklanjuti beredarnya informasi Hoax terkait surat dari PSHT Parluh 17 yg akan melakukan pembubaran terhadap PSHT parluh 16.

Dengan adanya informasi hoax tersebut, kedua ketua perguruan silat menyatakan bahwa surat tsb adalah benar-benar murni hoax dan hal tsb dapat memecah belah kerukunan antara perguruan silat yg sampai saat ini sdh terjalin dg baik di Kab. Lamongan. Ketua PSHT parluh 16 dan 17 juga sepakat utk dapat menjaga kamtibmas di Kab. Lamongan semakin kondusif.

Penekanan dari Wakapolres Lamongan adalah agar PSHT parluh 16 dan 17 tidak terprovokasi dengan adanya informasi hoax tersebut dan kedepan agar seluruhnya dapat menjaga situasi kamtibmas di Lamongan berjalan aman dan kondusif.

Perwira berpangkat melati satu di pundak tersebut juga menekankan bahwa kita semua adalah warga negara Indonesia yang majemuk dan memiliki perbedaan serta fanatisme terhadap sesuatu termasuk organisasi seperti halnya perguruan silat, maka mari kita sikapi perbedaan tersebut dengan bijak dan kepada ketua perguruan silat agar dapat mengarahkan seluruh pengurus dan adik-adiknya khususnya yang masih muda untuk dapat saling menjaga ketertiban dan keamanan bersama khususnya pada saat berada di tengah-tengah masyarakat.
Reporter
M supriyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *