Wow, Punya Ruang Meeting Berkelas, Begini Cerita Kades Sendangagung Paciran

Lamongan,Jurnalexpress.com- Desa Sendangagung merupakan salah satu desa dengan kriteria Desa Mandiri. Yakni desa yang telah mampu mengelola potensi desa yang di miliki serta mengelola inovasi dan kewirausahaan desa sendiri.

Ada yang menarik di mata media Jurnalexpress.com untuk di ulas dan diangkat beritanya dari desa ini. Yakni salah satu ruangan apik dan tertata rapi. Dimana ruangan tersebut berada di belakang lobi pelayanan.Ruang meeting sekelas kantor perusahaan terlihat begitu rapih dengan layar proyektor dan tiap kursi di pasang mikrofon kecil.

Menurut kepala desa Sendangagung Panut Supodo, untuk mewujudkan konsep kantor desa dan semua ruanganya membutuhkan waktu selama satu periode jabatannya ( selama 5 tahun ) di mulai mengumpulkan sedikit demi sedikit dan mulai menabung.
Anggaran dana tersebut di mulai dari dana ADD ( saat masih bisa dianggarkan dulu ), BKProv, dan swadaya masyarakat desa Sendangagung sendiri ( yakni berupa Amplop Ramadhan ). Amplop Ramadhan adalah sejenis sumbangan yang diedarkan di tiap pintu pada bulan Suci Ramadhan saja. Besar kecilnya tidak jadi masalah yang penting ihklas. Dari dana Amplop Ramadhan terkumpul 30 jt. Kemudian di tambah dengan dana lainya. Semua di sampaikan di depan forum desa.

Mulailah dari pembangunan gedung di lakukan secara bertahap.
Motifasi dari Kepala Desa Sendangagung adalah ” Jadikan Rumah Yang Indah Agar Penghuninya Betah ” maksudnya adalah bahwa jika kita punya rumah yang bersih meskipun tidak mewah,penghuni akan selalu betah berlama lama tinggal di dalamnya. Untuk itu diperlukan administrasi dan pelayanan yang baik,jika balai desa indah maka masyarakat juga akan bangga, untuk petugas/perangkat desa akan betah tinggal di dalamnya, mengurus surat menyurat dan melayani masyarakat dengan senang. Dan untuk memasuki dunia milenial maka Desa Sendangagung juga mempunyai canal yuotube sendiri yakni Humas Sendangagung, di situ tertuang semua kegiatan dan profil desa.
( Pri/Er )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *