MARAKNYA MODUS PENIPUAN TRANSFER UANG ATAS NAMA YES, BEGINI TANGGAPAN BUPATI LAMONGAN

Lamongan, Jurnalexpress.com- Maraknya modus penipuan tidak tanggung tanggung kali ini yang menjadi korban adalah orang nomer satu di kabupaten Lamongan. Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang Nomor Telfon dan Akun Facebooknya diretas oknum tak bertanggung jawab. YES menghimbau masyarakat untuk Waspada dan berhati hati Kamis 08/04/21.

Bupati Yes mendapatkan laporan terkait nomor WA yang mengatas namakan dirinya meminta uang sebesar 10 juta rupiah dalam bentuk transfer.

Yes sangat berharap,masyarakat Lamongan meningkatkan kewaspadaanya terhadap masifnya kejahatan penipuan dengan modus yang mengatasnamakan dirinya.

“Kolega, sahabat dan teman teman saya. Ada lagi penipuan mengatasnamakan saya dengan modus memakai foto saya sebagai Profil Whatsapp, menelfon dan meminta uang dengan tujuan menipu, Oleh karenanya itu,mohon abaikan saja jika ada yang meminta uang karena itu bukan saya “, minta pk Yes menjawab pertanyaan media Jurnalexpress melalui sambungan telfon seluler.
Lanjutnya, Yes memohon dengan sangat untuk semua masyarakat Lamongan.

” Mohon maaf atas kejadian ini dan atas kesediaan teman teman semua mohon bersedia untuk menyebarkan informasi ini. Saya ucapkan terima kasih,” tulis Yes di laman akun facebook pribadinya.

Dua pekan lalu muncul juga beberapa akun kloning facebook Yes yang digunakan oknum tak bertanggung jawab mengirimkan pesan kepada masyarakat Lamongan untuk verifikasi nomor WA.
Diakui Yes sendiri memang memiliki akun facebook akan tetapi jarang membuka messanger dan membalasnya.
Oleh karena itu, apabila masyarakat mengetahui kejadian melawan hukum tersebut diharapkan segera melaporkan kepada pihak berwajib. Pasalnya, Yes tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kerugian yang ditimbulkan oleh oknum tersebut karena memang bukan dirinya yang melakukanya.
(Pri/er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *