Hj Anisah Syakur Gelar Jumat Berkah AMY Untuk AMI

Pasuruan – Gerakan ‘Jum’at Berkah dari AMY (Anisah Hilmy) untuk AMI (Aksi Melayani Indonesia) dilakukan Bu Nyai Anisah Syakur selaku DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Hal ini bertujuan untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan serta meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Melalui gerakan “PKB Berbagi” di hari jum’at berkah AMY untuk AMI ini, Bu Nyai Anisah Syakur bersama PC Muslimat NU Cabang Bangil membagikan ratusan Sembako kepada Masyarakat yang berada di lingkungan Wilayah NU Cabang Bangil.

“Di jumat berkah penuh maghfiroh ini, alangkah lebih baik jika kita mengasah empati dengan membantu mereka yang sedang dilanda kesulitan. Kita dapat mulai dengan memastikan kebutuhan mereka yang tinggal di lingkungan sekitar. Apabila ada yang membutuhkan, maka tak ada salahnya untuk menyisihkan sebagian rezeki, agar mereka tetap bisa tersenyum di masa pandemi covid-19,” ujar Bu Nyai Anisah, Jumat (9/4/2021).

Kegiatan jumat berkah ini merupakan agenda rutin menyambut Bulan suci Ramadan dan juga sosialisasi hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama di Hotel Indonesia Kempenski, Kamis 8 April 2021 kemarin.

Mengangkat tema “Indonesia Bangkit, Indonesia Maju: Ikhtiar PKB Mendukung Presiden Menyukseskan Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi” selain pemulihan ekonomi pasca Pandemi juga untuk turut mensosialisasikan masyarakat agar tetap menjaga Protokol Kesehatan.

Dalam acara Mukernas dan Munas Alim Ulama PKB juga mengadakan penyerahan penghargaan kepada Pesantren yang konsen terhadap Protokol Kesehatan di masa penyelenggaraan Pendidikan Pesantren.

Sehingga di jumat yang berkah penuh rahmat ini diminta untuk saling berbagi dengan masyarakat di wilayah Cabang Bangil, yang meliputi Kecamatan Bangil, Beji, Gempol, Rembang, Pandaan dan Prigen.

“Mudah-mudahan ini menjadi awal semangat gotong royong kita untuk membantu sesama di masa pandemi Covid-19. Sesuai tagline PKB , yaitu Aksi Melayani Indonesia (AMI). Artinya, kepedulian kita terhadap sesama Ummat manusia harus dibuktikan dengan kerja nyata untuk melayani rakyat” katanya.

Bu Nyai Anisah juga menjelaskan, sejarah berdirinya PKB yang didirikan pada 23 Juli 1998 yang terlahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU), selalu berkomitmen hadir bagi umat dan rakyat untuk melayani Ibu Pertiwi.

Aksi Melayani Indonesia (AMI) hadir bertujuan  untuk mewujudkan kepedulian kita terhadap umat harus dengan bentuk kerja nyata terhadap rakyat. Mari peduli, berbagi dan berdoa semoga wabah Covid-19 ini bisa cepat berlalu serta perekonomian pulih kembali, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *