Silaturahmi Prawita GENPPARI – Disparbud Blitar Majukan Pariwisata

Silaturahmi Prawita GENPPARI – Disparbud Blitar Majukan Pariwisata

 

Blitar | Jurnalexpress.com,- “ Tidak ada upaya yang akan berhasil jika dilakukan oleh seorang diri, oleh karena itu “kerjasama” merupakan konsep yang efektif dalam merancang percepatan keberhasilan. Begitupun di bidang kepariwisataan, semua elemen hendaknya bisa bekerjasama satu dengan yang lainnya untuk sama – sama memajukan pariwisata Indonesia. Hal ini pula yang mendasari pentingnya silaturahmi antara DPP Prawita GENPPARI yang didampingi oleh calon pengurus DPD Prawita GENPPARI Blitar Raya saat bersilaturahmi dengan jajaran Disparbud Kabupaten Blitar “, ujar Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Blitar, Kamis (1/4).

Itulah pokok – pokok yang tertuang dalam diskusi dan silaturahmi antara Tim Prawita GENPPARI dengan jajaran Disparbudpora Kabupaten Blitar yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas-nya. Secara umum barangkali masih sangat banyak masyarakat Indonesia yang belum tahu potensi atau objek wisata yang ada di Blitar. Namun setelah mendengar langsung paparan dari Kepala Dinas Pariwisata ternyata banyak sekali magnet wisata yang menarik. Untuk itulah DPD Prawita GENPPARI Blitar Raya diharapkan bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk sama – sama memajukan pariwisata, seni, budaya dan UMKM yang berada di Kota dan Kabupaten Blitar.

 

Selanjutnya Dede juga menambahkan bahwa jika sebelumnya banyak orang tahu Blitar itu dengan ziarah ke makam Bung Karno saja, tetapi ternyata objek dan potensi wisatanya sangat banyak maka diharapkan semua bekerjasama untuk turut mengenalkan dan mempromosikannya. Apalagi Blitar dikenal sebagai Tanah Para Raja (Land of King’s) karena banyak Raja dan tokoh yang lahir atau besar di daerah Blitar.

 

Di samping itu Blitar juga memiliki banyak objek wisata pantai yang indah – indah, misalnya Pantai Tambakrejo yang berada di desa Tambakrejo. Pantai ini punya pasir putih dan air yang jernih sehingga banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Di samping itu di tempat ini para pengunjung juga bisa berenang, dan sekaligus menyegarkan badan dan fikiran. Ada juga tempat pelelangan ikan, sehingga wisatawan dapat membeli hasil tangkapan laut dari para nelayan yang tentu ikannya masih segar – segar.

 

“ Belum lagi objek wisata candi seperti Candi Penataran, Candi Sawentar dan beberapa candi lainnya, serta potensi keindahan alam lainnya. Jadi disamping wisata alam, Blitar juga banyak menyimpan wisata sejarah. Oleh karenanya setelah bersilaturahmi dengan jajaran Disparbud Blitar, Tim Prawita GENPPARI melanjutkan perjalanan dengan melakukan ziarah ke makam Bung Karno serta perpustakaan Bung Karno. Selanjutnya berdiskusi dengan jajaran calon pengurus DPD Prawita GENPPARI Blitar Raya untuk saling mengenal dan menyampaikan beberapa program, termasuk pelatihan – pelatihan yang selama ini banyak dilakukan oleh Pusdiklat Prawita GENPPARI sebagai leading sector di bidang pemenuhan kompetensi SDM Kepariwisataan “, pungkas Dede mengakhiri keterangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *