PC Fatayat NU Bangil Sukses Gelar LKD ke II

Pasuruan – PC Fatayat NU Bangil menyelenggarakan kaderisasi formal Latihan Kader Dasar (LKD) yang ke-dua kalinya. LKD merupakan kaderisasi formal tingkat dasar untuk menjaring anggota menjadi kader.

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama dua hari bertempat di villa Hening 2 Prigen (3-4/04/2021).

LKD kali ini mengusung tema ‘Mencetak Kader Yang Militan, Berwawasan Luas dan Produktif di Era Digital’. Dari tema tersebut panitia mengharapkan alumni LKD ini bisa menjadi kader yang mampu membawa organisasi lebih sangat baik.

Hal ini juga senada dengan sambutan yang disampaikan oleh ketua PC Fatayat NU Bangil, bahwa menjadi kader itu tidak boleh cengeng, harus aktif serta inovatif.

Diikuti sebanyak 38 peserta yang didominasi delegasi dari PAC Fatayat Beji, peserta didominasi oleh cluster perempuan muda, sehingga pelatihan dikemas sangat menarik dengan metode Fasilitator.

Dengan metode itu, Semua peserta bisa menyampaikan pengetahuan masing-masing. Selain itu role playing nya sangat menyegarkan, membuat semua para peserta tidak bisa jenuh.

Selain penyampaian materi, pagi hari semua peserta dan panitia melakukan senam Fatayat bersama di halaman Vila yang sangat hijau.

Peserta sangat antusias mengikuti tiap-tiap sesi materi yang ada. Merekapun Nampak semangat khidmat dalam organisasi Fatayat NU setelah melihat hasil video wawancara dengan salah satu pendiri Fatayat.

Nampak hadir fasilitator dari PW Fatayat Jawa Timur, sahabat Ufik Z, Sahabat Khosi’ah dan sahabat Arofah S.Hum. mereka bertiga mendampingi langsung latihan kader dasar tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *