Mahasiswa PMM UMM Mengadakan Kegiatan Psikososial Support Kepada Ibu-Ibu Di Desa Kalen Kedungpring

Lamongan,Jurnalexpress.com- Anak anak merupakan aset dari sebuah bangsa sebagai penerus generasi untuk pembangunan bangsa yang lebih baik lagi.
Oleh sebab itu,pendidikan anak harusnya di perhatikan oleh setiap orang tua.Bukan hanya memberikan fasilitas pendidikan yang baik tetapi juga harus memberikan motivasi agar anak anak mempunyai daya juang yang tinggi untuk menempuh pendidikan demi masa depan dirinya dan bangsa.

Melalui program PMM ( Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa ), mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang melakukan kegiatan Psikososial Support untuk menumbuhkan semangat belajar pada anak anak yang duduk di bangku sekolah.
Kegiatan yang berlangsung selama 30 hari ini,dengan memberikan edukasi kepada orang tua tentang bagaimana cara meningkatkan semangat belajar,bagaimana meminimalisir rasa putus asa dalam diri anak,serta bagaimana memberikan penghargaan dari pencapaian anak,dsb.

Orang tua atau keluarga merupakan garda terdepan bagi anak,dari situ sepatutnya sebagai orang tua wajib mendidik anak sebaik mungkin dengan memperhatikan bakat serta minat anak,sehingga anak dapat berkembang secara optimal. Karena pada hakikatnya anak adalah anugerah dari sang pencipta Allah SWT yang harus di jaga dan di rawat dengan ketulusan hati, sebab sabda Nabi Muhammad SAW ” Muliakanlah anak anak kalian karena sungguh memuliakan anak anak itu dapat menjadi penghalang dari api neraka”.
( UMM dari Muhammadiyah untuk Bangsa ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *