Upayakan Perempuan Sehat – Cerdas, PC Fatayat NU Bangil Jalin MoU Dengan RSUD Bangil

Pasuruan – PC Fatayat NU Bangil melakukan kegiatan bekerja sama dengan RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan pada Jumat (19/03/2021). Pembinaan komunitas forum kesehatan ibu dan anak ini merupakan bentuk kerjasama yang bersifat rutin dalam tiap tahun.

Acara di ikuti sebanyak 30 peserta dari PAC Fatayat NU Bangil, PAC Fatayat NU  Gempol, PAC Fatayat NU Pandaan bertempat di Hall komplek RSUD Bangil.

Sesi materi yang berlangsung selama empat jam tersebut menghasilkan sesuatu yang sangat berguna. Terlebih tentang informasi yang lagi up to date saat ini, yaitu vaksin covid 19.

Pemateri yang sangat profesional menyampaikan informasi sesuai keahlian masing-masing, diantaranya ada dr. Aslikhah, dr. Darmi dan dr. Arma.

Menurut dr. Arma, tujuan dari kerjasama dg PC Fatayat NU Bangil adalah dalam rangka menyampaikan informasi yg benar ke masyarakat terutama tentang Covid-19. Agar masyarakat tidak perlu takut datang ke RSUD utk berobat.

Sedang dr. Darmi menyampaikan agar  tetap optimis serta beranggapan baik terhadap apa saja.

“Stigma/anggapan yg salah tentang Covid-19 harus diluruskan, terutama bagaimana proses perbedaan penyebaran  host (manusia) yg tidak di vaksinasi dengan yang divaksin. Apabila tubuh sudah di vaksinasi Covid-19, tubuh akan kenal virus yang nantinya membentuk shield pertahanan sehingga kedepannya kebal dg Virus Covid-19. Mari berkenalan, menerima, berdamai dengan virus ini. Jangan takut untuk vaksinasi”, terangnya.

Di pamungkas acara, Budi Rahayu selaku Ketua PC Fatayat NU Bangil melakukan penandatanganan MoU dengan pihak RSUD BANGIL untuk kesehatan perempuan.

“lagi-lagi Fatayat NU Bangil harus gerak aktif dan dinamis, serta mampu menjalin relasi untuk kemaslahatan bersama, inilah keteguhan kader Fatayat sebagai banom dari ormasy NU. Harus selalu berperan di tengah masyarakat, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *