Pengacara Muda Sadak SH Pimpinan Lembaga Bantuan Hukum – Penegak Keadilan, LBH – PK Siap Dampingi Rakyat Kecil

Sasak, SH. Bersama Tim saat dipengadilan

Pengacara Muda Sadak SH Pimpinan Lembaga Bantuan Hukum – Penegak Keadilan, LBH – PK Siap Dampingi Rakyat Kecil

 

MOJOKERTO. Dalam suatu forum diskusi informal terbatas yang membahas tentang media online kemarin, 15 Maret 2021, tanpa tedeng aling-aling alias to the poin dan langsung, pengacara muda itu dengan semangat namun tetap fokus pada topik pembicaraan, menyampaikan bahwa dirinya dan timnya siap untuk mendampingi siapapun jika terkena musibah suatu perkara, lebih-lebih jika yang kena musibah itu adalah golongan rakyat kecil alias warga yang tak mampu atau masyarakat yang sudah terjepit dan secara finansial kurang beruntung.

 

“Kami siap mendampingi rakyat miskin yang tengah kena musibah perkara,” ucap dengan kalimat penegasan yang ringkas namun padat berisi dari Sadak SH Sang Pengacara muda yang berbicara itu, bahkan peluang gratis, lebih-lebih bagi yang tak mampu secara ekonomi.

 

Sadak SH yang juga pimpinan Lembaga Bantuan Hukum – Penegak Keadilan, LBH – PK yang beralamat di Ruko Perumahan Graha Majapahit Jabon – Mojokerto itupun mengajak rekan-rekan media dan wartawan bersinergi untuk membantu masyarakat yang tidak mampu jika terkena musibah perkara, yang terpenting dengan semangat kebersamaan, semangat kekompakan saling mengisi, saling memahami.

 

Sadak SH pun menyebutkan untuk rekan-rekan media dan wartawan yang mau bekerjasama pun bisa mendapatkan bantuan hukum jika pada saat memerlukan, seperti yang sedang menimpa salah satu pimpinan media online di Nganjuk yang oleh pihak tertentu dilaporkan ke Polda Jatim dengan dalih melanggar Undang-Undang ITE. Sadak SH telah dimintai bantuan oleh rekan-rekan media meskipun sejumlah organisaai wartawan/media juga telah berkirim surat ke Polda Jatim untuk memberi dukungan kepada Sang Wartawan yang jadi terlapor tersebut.

 

“Banyak hal yang kita bisa bekerjasama, apalagi jika bisa saling mengisi dan saling memahami,” ungkap Sadak SH yang telah membantu cukup banyak masyarakat yang kurang mampu yang kena musibah perkara termasuk Pekerja Driver Online yang beberapa diantaranya telah merasakan bantuan dari Sadak SH dkk, dengan gratis. Hal tersebut terungkap dari penelusuran media ini di lapangan yang menemukan salah satu Driver Online yang telah dibantu Sadak SH dalam menghadapi suatu masalah.

 

Salah satu ‘klien’ Sadak SH dkk dari kalangan kurang mampu yang berhasil ditemui media ini adalah dari Ojek Online. Sosok yang minta identitasnya tidak disebutkan ini mengungkapkan bahwa kenal dengan Sadak SH secara tidak sengaja, namun ketika suatu saat curhat kepada Sadak SH bahwa ada suatu masalah, lantas Sadak SH pun membantu mengatasi masalah tersebut hingga berhasil. Namun ternyata setelah berhasil waktu itu, Sadak SH tidak mengharapkan imbalan apapun.

 

“Mas Bos Sadak pengacara muda yang baik hati bagi saya yang orang kecil ini, termasuk teman kami yang sempat dibela oleh Mas Sadak,” ungkap sumber Ojek Online yang enggan disebutkan namanya, kepada media ini.

 

Terpisah menurut Siswahyu Kurniawan penulis buku Humor Wong Cilik, hal tersebut merupakan sesuatu yang perlu diapresiasi meskipun ada proses tertentu. Jika ada figur-figur lain seperti Sadak SH, menurut Siswahyu Kurniawan, minimal akan mengurangi kemalangan yang menimpa rakyat kecil. “Mas Sadak ini masih muda dan potensi untuk rakyat kecil,” ungkap Siswahyu Kurniawan yang juga penulis buku biografi Asmuni-Srimulat serta sejumlah buku biografi lain termasuk buku biografi Mardjito GA salah satu tokoh koperasi. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Siswahyu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *