Sambangi Kecamatan Hiliduho, Menko PMK Berdialog Dengan Masyarakat

Nias, Selasa (16/03/2021) jurnalexpress.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati serta rombongan kunjungi Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, Selasa (16/03).

Pada kunjungannya, Menteri PMK dan Menteri PPPA melakukan dialog bersama Pendamping Desa, Kader, Bidan Desa, PLKB, Duta Stunting, Tokoh Masyarakat dan Pendamping PKH.

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli dalam sambutannya mengungkapkan profil wilayah Kabupaten Nias.

“Kepada pak Menko dan bu Menteri, kami memohon agar dengan segala kekurangan kami di daerah dapat membantu dengan alokasi anggaran. Tanpa dukungan Pemerintah Pusat, kami tidak akan bisa,” ujar Sokhiatulo Laoli kepada Menteri PMK.

Masih dikesempatan yang sama, Menko PMK mengatakan jika kedatangannya bersama rombongan ke Kepulauan Nias yakni untuk mengumpulkan fakta-fakta secara langsung terkait keadaan daerah.

“Kepulauan Nias merupakan daerah yang mencuri perhatian dimana angka stunting sangat tinggi,” ungkap Menko PMK.

Ia menambahkan, dari data lapangan yang diperolehnya, pihaknya akan melakukan koordinasi ke pihak kementerian terkait.

“Dari masukan yang disampaikan oleh Bupati dan fakta dilapangan, nanti akan kita koordinasikan ke kementerian terkait,” jelasnya. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *