Polres Lamongan Peduli Warga Papua Terwujud Pada Giat Bhakti Sosial Di Desa Bronjong Bluluk


Lamongan,Jurnalexpress.com-Jumat tgl 12 Maret 2021 pkl 09.00 wib dilaksanakan giat Bhakti Sosial Polres Lamongan terhadap warga Papua di wilayah Kab Lamongan yaitu di desa Bronjong kecamatan Bluluk.Warga Papua tersebut adalah IGANSIUS KOGOYA dan YAN KAS KOGOYA. Dua Anak tersebut merupakan warga asli Timika Papua (anak kembar) keponakan dari SUGIANTO warga Dsn. Cumpleng RT 001 RW 001 Ds. Bronjong Kec. Bluluk Kab. Lamongan yang saat ini bertempat tinggal di rumah SUGIANTO dan bersekolah di SMPN 1 Bluluk kelas VII.

Sampai saat ini ditengah pandemi Covid 19 SMPN 1 Bluluk mulai melaksanakan kegiatan sekolah tatap muka, dikarenakan kondisi wilayah Lamongan sdh menunjukan zona kuning.
Dengan adanya bhakti sosial ini, IGANSIUS KOGOYA dan YAN KAS KOGOYA yang diwakili oleh Kepala sekolah SMPN 1 Bluluk mengucapkan banyak terima Kasih kepada Kepolisian khususnya Polres Lamongan yang telah ikut berpartisipasi dalam pencegahan virus covid 19,juga perhatiannya pada warga Papua yang kini berdomisili di desa Bronjong.

Menurut kepala desa Bronjong kedatangan Polres Lamongan ke desanya adalah surprise untuk desanya. Sebab dengan adanya giat bhakti ini semua masyarakat tau bahwa kunjungan dari pihak Polres Lamongan adalah untuk bersinergi dengan semua lapisan masyarakat,bukan untuk menakut nakuti seperti pikiran banyak orang awam.Giat Bhakti Sosial ini juga di tujukan untuk kepedulian sodara kita meskipun beda suku untuk tidak menghalangi rasa persaudaraan dan kepedulian antar sesama warga Indonesia. ( Di kutip dari Humas Polres Lamongan )
( Supriyono/ Erna )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *