PC Fatayat NU Bangil Jalin MoU dengan Bawaslu

Pasuruan – Sejumlah 15 orang perwakilan dari beberapa PAC di naungan PC Fatayat NU Bangil mengikuti edukasi tentang pemilu bersih di kantor Bawaslu Kabupaten Pasuruan pada Rabu (10/03/2021).

Acara yang dipandu oleh M. Nasrup selaku ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan dan Titin Wahyuningsih berlangsung dengan khidmad.

Sesuai harapan dari PC Fatayat NU Bangil, bahwa mereka diharapkan untuk sama-sama melakukan edukasi kepada masyarakat untuk menciptakan pemilu bersih, terlebih dari money politic.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam ini juga menghasilkan kesepakatan yang nantinya anggota dan kader Fatayat PC NU Bangil bisa menjadi bagian dari Pengawas Kecamatan ataupun setidaknya Pengawas TPS. Kader Fatayat sebagai bagian dari civil society harus terjun mengawal perjalanan pemilu dengan baik.

“Hal semacam wajib bagi kader Fatayat untuk turut serta, tidak boleh hanya diam tanpa memberi peran, dalam sektor apa saja kader Fatayat harus mampu berperan sesuai bidangnya, politik, ekonomi, sosial, budaya, jurnalis, apapun yang bermanfaat untuk sesama” tegas ketua PC Fatayat NU Bangil Budi Rahayu S. Pd.

Di penghujung acara, semua peserta juga diberi google form untuk melaporkan pemilih baru atau yang sudah tidak ada. Formulir ini juga disebar ke masyarakat agar bisa sama-sama memberi laporan pemutakhiran pemilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *