POLRES LAMONGAN BEKERJASAMA DENGAN SELURUH KECAMATAN SUKODADI GELAR CANGKRUKAN KAMTIBMAS

LAMONGAN,Jurnalexpress.com – Dalam rangka mewujudkan Keamanan dan Ketertiban di lingkup kecamatan Sukodadi di masa pandemi Covid-19. Kapolres Lamongan bersama Satkamling kecamatan Sukodadi melakukan Cangkrukan Kamtibmas.

Acara ini digelar mulai pukul 13.00 – 14.30 WIB bertempat di Balai Desa Sumberaji Kecamatan Sukodadi pada Selasa 09/03/21.
Dalam kegiatan ini di ikuti oleh Kasat Binmas Polres Lamongan AKP Fadil,SH., Kapolsek sukodadi, Danramil Sukodadi, Sekcam Sukodadi, PJU Polres Lamongan, anggota Polsek Sukodadi, anggota Sat Bimas Polres Lamongan dan anggota Satkamling Sukodadi.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana,S.I.K, mengungkapkan bahwa di kecamatan Sukodadi masih ada warga yang terpapar Covid-19 saat ini.
” Peran Linmas di masyarakat adalah sangat penting, karena Linmas sangat dekat dengan keamanan di lingkungan masyarakat kita, kalau merasa aman kita kemana – mana tidak ada beban dalam hati kita “,tuturnya.

“Keberadaan anggota Polri, TNI dan SatPol PP sangat terbatas, untuk itu perlu kehadiran njenengan (anda) selaku anggota Kinmas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Saya butuh masukan njenengan (anda)”, lanjut Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres Lamongan mengatakan, bahwa ini forum diskusi apabila ada permasalahan di sebuah wilayah kita bisa cari solusi bersama.

“Saya selaku Kapolres Lamongan dan mewakili forkopimda kabupaten Lamongan mengucapkan terima kasih dalam acara ini, saya bisa bertemu njenengan (anda) semua di sini dan bisa berdiskusi terkait permasalahan keamanan lingkungan wilayah kecamatan Sukodadi”, tegasnya seraya tersenyum.

Ditegaskan oleh Kapolres harus ditanamkan betul terkait tugas pokok Satkamling didalam lingkungan Desa.
Pada kesempatan ini Camat Sukodadi Slamet Arifin,SH.MM menyampaikan, “ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolres Lamongan dan jajarannya yang telah hadir dalam kegiatan ini.
Selain itu,Camat Sukodadi juga melaporkan selama pandemi covid 19 ini, muspika kecamatan Sukodadi bersama Kapolsek, Danramil telah melaksanakan kegiatan PPKM Mikro di wilayah Sukodadi.

“Kecamatan Sukodadi terdiri dari 20 Desa dan 77 dusun dengan jumlah penduduk kurang lebih 65.000 jiwa. Menurut data kesehatan terdapat 137 orang terkonfirmasi Covid-19, 1 orang masih di rawat, 134 orang sembuh dan 12 meninggal dunia dan saat ini kecamatan Sukodadi mendekati Zona kuning, terdapat 147 buah pos kamling dan 49 diantarnya rusak.
Terkait dengan hal tersebut pada kesempatan kali ini, kiranya Bapak Kapolres Lamongan bisa memberikan pencerahan kepada rekan – rekan linmas di wilayah kecamatan Sukodadi untuk bisa memberikan semangat kepada mereka semua,” pinta Camat Arifin.

Sementara, Suparno Kepala desa (Kades) Sumberaji menyampaikan, “Selama tiga periode ini tidak ada anggaran yang di alokasikan untuk Linmas, mungkin dengan pertemuan hari ini mudah mudahan Linmas akan di beri anggaran kesejahteraan dan di ajukan ke pak Bupati, “ujar Kades Sumberaji singkat.

Kemudian acara dilanjutkan penyerahan rompi Satkamling secara simbolis oleh Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana diakhir acara. ( Lutfi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *