PC Fatayat NU Bangil Gelar Pelatihan Tertib Administrasi

Pasuruan – PC Fatayat NU Bangil mengadakan latihan administrasi keorganisasian kepada perwakilan 6 pengurus Anak Cabang Fatayat (28/02/2021).

Pelatihan tersebut diantaranya tentang aturan surat menyurat, keuangan, data inventarisir, juga aturan PD/PRT organisasi. Tidak lupa pula mengajak untuk setiap PAC se PC Bangil agar mendata kader beserta anggota.

Basis data tersebut bertujuan untuk mengetahui dengan kongkrit jumlah kader beserta potensi yang dimiliki PC Fatayat NU Bangil.

Acara tersebut dihadiri oleh 20 peserta dari PAC Fatayat Bangil, Beji, Gempol, Rembang, Pandaan dan Prigen.

Sebelum materi disampaikan, fasilitator meminta setiap PAC untuk menjelaskan tentang pengelolahan administrasi. Diantaranya semua, ada yang harus diperbaiki, atau bahkan ditata ulang kembali.

Pelatihan tersebut dipandu langsung oleh sekretaris PC Fatayat NU Bangil neng Hj Siti Sakdiyah. Kemudian Neng Diyah (sapaan akrabnya) menghimbau agar masing-masing PAC memiliki akun media sosial.

“Disamping belajar melakukan tertib administrasi yang betul, akan tetapi perkembangan teknologi juga diikuti, sebagai sarana yang juga mempermudah langkah organisasi. Seperti misalnya pendataan anggota melalui Google form, itu adalah salah satu langkah yang mempermudah, maka sahabat-sahabat juga harus mau belajar” imbuhnya.

Selain itu hadir fasilitator dari PW Fatayat Jawa Timur sahabat Widia Shofa. Beliau memberikan paparan terperinci terkait administrasi kesekretariatan dan managerial keuangan.

“Tertib administrasi ini diharapkan ditata mulai dari tiap ranting. Tentu saja dengan cara sesuai kebutuhan dan tingkatannya.
Mengapa ini harus dilakukan, bahkan ditekan? Karena Fatayat NU itu besar dan harus terukur dengan jelas” Tandas Budi Rahayu selaku Ketua PC Fatayat NU Bangil.

Lebih lanjut dirinya berinisiatif agar tertib administrasi di lombakan pada tingkatan PAC naungan PC Bangil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *