Kapolres Bojonegoro Kunjungi Pos PPKM Skala Mikro di Sumberrejo

Bojonegoro -Jurnalexpress.com Dibentuknya Pos PPKM skala mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di wilayah Sumberrejo menarik perhatian Kapolres Bojonegoro AKBP E.G. Pandia, SIK., MH untuk berkunjung ke Sumberrejo pada hari Kamis (25/02/2021) siang tadi di Pos PPKM skala mikro Dusun Tlumbung B RT 09 RW 04 Desa Sumberrejo. Dalam kunjungannya ke Sumberrejo, Kapolres disambut oleh Forpimca Sumberrejo, Kepala Desa Sumberrejo beserta Perangkat serta Tim yang tergabung dalam struktur Pos PPKM RT 09 Dusun Tlumbung B Desa Sumberrejo.

Usai meninjau langsung Pos PPKM di RT 09 Dusun Tlumbung Desa Sumberrejo, Kapolres langsung mengecek kolam ikan milik Bapak Suyanto yang digunakan sebagai kolam ketahanan pangan guna mendukung pelaksanaan PPKM di Desa Sumberrejo sekaligus ramah tamah dan memberikan sambutan.

Dalam sambutannya Kapolres pertama mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Sumberrejo, Kepala Desa Sumberrejo serta seluruh anggota gugus yang tergabung dalam struktur gugus tugas kampung tangguh serta struktur Pos PPKM skala mikro bekerja keras menjalankan kegiatan PPKM guna mencegah penyebaran virus covid 19 yang saat ini sedang mewabah lebih luas lagi dan mengakibatkan bertambahnya korban jiwa karena terjangkit virus covid 19.

“Terima kasih atas kerja keras dan usaha semua yang terlibat dalam PPKM”, ucap Kapolres.

Selain itu juga, Kapolres menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati Bojonegoro serta Dandim 0813 Bojonegoro yang sedia awalnya dijadwalkan juga akan berkunjung bersama – sama di Pos PPKM RT 09 Dusun Tlumbung Desa Sumberrejo.

Tidak lupa juga, Kapolres menegaskan bahwa covid 19 memang saat ini benar – benar ada dan mengajak semua yang hadir serta masyarakat agar tetap menjalankan prokes dengan cara 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun dan iman serta menjauhi kerumunan.

“Tetap terapkan prokes dengan menjalankan 5 M dalam keseharian”, tegas Kapolres.

Kapolres juga menerangkan bahwa dalam penanganan covid 19 di Indonesia, Pemerintah mengutamakan 3 faktor yang menjadi prioritas utama yaitu kesehatan, ekonomi serta pendidikan.

Pada saat ini, Kapolres juga menerangkan bahwa dalam pelaksanaan PPKM Mikro yang menjadi Leading Sektor penanganan Covid-19 adalah Bupati dan Jajaran sampai di tingkat RT dan RW sedangkan TNI dan Polri Back Up Pengamananya.

“Dalam pelaksanaan PPKM mikro ini sangat penting adanya sinergitas 3 pilar agar berjalan dengan baik”, terang Kapolres.(mbahbrahem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *