Inspiratif, Valentine’s Day ala Ansor Bangil

Pasuruan – Jajaran Pimpinan Cabang GP Ansor Bangil membuat gerakan tepat di Hari Valentine 14 Februari 2020. Berbeda dengan kebanyakan gerakan islam lainnya yang melakukan pendekatan keras dan penolakan, Ansor Bangil tampil elegan dengan varian baru gerakan.

Gerakan global yang cenderung negatif dalam hari valentine disikapi dengan menghadirkan alternatif merayakan hari kasih sayang dengan keberpihakan pada kaum disabilitas.

Menciptakan tren baru bagi anak muda di hari valentine menjadi ijtihad gerakan bagi Ketua PC GP Ansor Bangil Gus H. Saad Muafi, SH.

Tepat di hari Valentine ini, Gus Avi, Sapaan Akrab Ketua PC GP Ansor Bangil Bersama Pimpinan Anak Cabang GP. Ansor yang dia pimpin melakukan aksi sosial dengan berbagi kasih bersama para lansia dan para difabel yg ada di 6 kecamatan wilayah PC. GP. Ansor Bangil. Mulai dari kecamatan Prigen, Pandaan, Gempol, beji, Bangil dan Rembang.

PC GP Ansor yang mengusung tagline “Ansor Rumah Besar Milenial” Itu melakukan aksi sosial berbagi kasih dengan kaum difabel dan lansia.

“Yang bisa kita lakukan bukan melarang atau mensweeping anak muda yang merayakan valentine. Tapi kita beri teladan bahwa berbagi kasih yang kekinian dan milenial itu dengan aksi peduli terhadap mereka yang lemah seperti kaum difabel dan lansia miskin” Jelas Gus Avi.

Gus Avi bersama pengurusnya hingga tingkatan Pimpinan Anak Cabang (PAC) turun langsung memberikan bantuan sosial kepada kaum difabel dan lansia.

Sambutan haru bahkan tetesan air mata nampak keluar dari para kaum mustadhafin yang secara tiba-tiba mendapat bantuan sosial dan bertemu langsung dengan tokoh muda NU Bangil Gus Avi.

Melalui aksi kemanusiaan dalam hari valentine tersebut, PC GP Ansor Bangil berharap ada resonansi kepada seluruh anak muda dan pemerintah untuk memberikan perhatian lebih kepada kaum disabilitas dan mustadhafin.

Agenda sosial kemanusiaan yang terlaksana dengan maksimal tersebut disupport sendiri oleh sumber daya internal kader yang secara gotong royong memberikan donasinya untuk disalurkan kepada kaum mustadhafin.

“Ansor Rumah Besar Milenial, itu tagline pengurus PC GP Ansor Bangil saat ini. Artinya Ansor harus hadir dalam setiap isu anak muda. Membersamai mereka untuk tetap berpegang pada nilai aswaja an nahdliyah. Ini salah satu cara kami mendidik milenial” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *