Bupati Nias Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kinerja Lingkup Kabupaten Nias

Nias, Rabu (10/02/2021) jurnalexpress.com – Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM saksikan penandatanganan perjanjian kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias tahun 2021 dalam rangka penguatan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

Pada acara yang berlangsung di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai III, Rabu (10/02), turut hadir Wakil Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, para Staf Ahli Bupati Nias, para Asisten Sekda Kabupaten Nias, para Kepala OPD lingkup Kabupaten Nias dan para Kepala Bagian lingkup sekretariat daerah Kabupaten Nias.

Dalam laporan Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Nias, Marulam Sianturi mengungkapkan tujuan diselenggarakannya penandatanganan perjanjian kinerja.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk komitmen kepada Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias dalam melaksanakan program pemerintah serta sebagai alat kontrol dan evaluasi oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias dalam pencapaian tujuan,” ungkap Marulam.

Ia menambahkan, penandatanganan perjanjian kerja tersebut diikuti para Staf Ahli, Asisten Sekda, para Kepala Perangkat Daerah, para camat dan para Kepala Bagian.

“Kegiatan ini diikuti 3 orang Staf Ahli Bupati Nias, 3 orang Asisten Sekda Kabupaten Nias, 26 orang Kepala Perangkat daerah, 10 orang Camat dan 8 orang Kepala Bagian,” jelasnya.

Dalam arahan dan bimbingan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli MM menerangkan jika Covid-19 sangat mengganggu program pemerintah.

“Penandatanganan perjanjian kinerja kali ini adalah merupakan ikrar atau janji kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias. Pandemi Covid-19 sangat mengganggu dan membawa dampak pada kegiatan yang tidak dapat kita laksanakan, kendatipun demikian, di wilayah Kabupaten Nias masih terjaga berkat komitmen kita bersama,” terang Bupati Nias.

“Seluruh perangkat daerah wajib mencapai target kinerja di tahun 2021 dengan menerapkan kreatif, inovatif dan sinergita. Serta harus menyelesaikan target kerja yang masih belum tercapai,” ucapnya tegas.

Diakhir penyampaiannya, orang nomor satu di Kabupaten Nias itu mengajak seluruh pihak mendukung program pencegahan Covid-19.

“Diharapkan komitmen dari seluruh pihak dalam mendukung pencegahan covid-19, serta dinas yang terkait akan hal ini harus benar-benar serius,” imbuhnya. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *