Puskesmas Sugio Kini Miliki Ruang Bersalin Baru

Lamongan, Jurnalexpress.com/
Puskesmas Sugio kini semakin berbenah,untuk kepentingan kesehatan khususnya masyarakat seluruh kecamatan Sugio.
Kini puskesmas ( PKM ) Sugio ada penambahan 1 unit ruang untuk bersalin dan rawat inap khusus ibu melahirkan dengan 2 bed.
Plt kpl Puskesmas Sugio yakni dr.Kamal Mubarok di dampingi bidan Suwarti Amd,mengatakan kalau saat ini Pkm Sugio sejak kepala puskesmas Dr.Ahmad meninggal,terus melakukan pembenahan ruang,terutama ruangan/ ruang inap dan periksa untuk masyarakat gawat darurat dan ibu melahirkan.

” Sekarang kami mempunyai ruangan khusus ibu melahirkan,jadi kita menerima ibu hamil ( bumil ) yang akan melahirkan di sini kalau dulu hanya periksa saja,karena ruangan terbatas.Tapi sekarang sudah punya,ada dua bed di dalamnya lengkap dengan incubator bayi juga kamar mandi dalam,di samping ruang bersalin tersebut juga langsung tembus dengan ruang periksa ibu hamil ( bumil ),” ungkap dr.Kamal pada media Jurnalexpress 02/02/2021 di ruangannya.

Diketahui ruang bersalin tersebut sudah beroperasi sejak bulan November 2020,karena sebagian masyarakat kecamatan Sugio belum tahu adanya ruang khusus bersalin tersebut.Kalau dulu bumil yang akan melahirkan langsung menuju bidan desa dan puskesmas hanya untuk periksa kesehatan dan yang lainya,tapi sekarang mereka tidak perlu lagi mengantri untuk melahirkan di bidan desa karena bisa langsung menuju puskesmas Sugio.
” Kami berharap masyarakat tidak perlu takut akan biaya melahirkan,karena kami menerima pasien dengan kartu KIS,BPJS,ASKES dan jenis kartu Gratis kesehatan lainya,” lanjut dokter muda ini. ( Pri/Er )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *