Vaksin Sicovac Dengan Efikasi 65 Persen, Kemungkinan Bisa Terinfeksi Covid-19

Nias, Kamis (04/02/2021) jurnalexpress.com – Vaksin bukanlah senjata pamungkas yang bisa melenyapkan pandemi Covid-19 dalam waktu seketika. Vaksin hanyalah salah satu cara dari beberapa lainnya yang dibutuhkan untuk menghentikan pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias, Martin Luther Harefa, dalam pertemuan persiapan sekaligus sosialisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nias, Kamis (04/02), bertempat di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai III.

“Tingkat efikasi vaksin Covid-19 ikut berpengaruh terhadap cakupan populasi yang harus diimunisasi oleh pemerintah. Dengan hasil sementara uji klinis vaksin Sinovac di Indonesia yang efikasinya sekitar 65 persen untuk melawan Virus Covid-19. Untuk itu, kemungkinan adanya kasus seseorang terinfeksi Covid-19 setelah di vaksinasi akan ada,” jelasnya kepada para peserta sosialisasi.

Menurutnya, vaksin Covid-19 hingga saat ini aman untuk di gunakan karena sesuai data yang ada secara nasional orang yang di vaksin belum ada yang mengalami efek samping serius. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *