Musrenbang Tingkat Kecamatan Hiliduho Berlangsung Dengan Baik

Nias, Kamis (04/02/2021) jurnalexpress.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) ditingkat kecamatan kembali digelar Pemerintah Kabupaten Nias, Kamis (04/02).

Kali ini dilaksanakan di Kecamatan Hiliduho dengan pembahasan terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten, dengan tujuan membahas, menyepakati serta merumuskan permasalahan dan prioritas pembangunan daerah.

“Sasaran dari terselenggaranya Musrenbang ini adalah hasil dari Musrenbang tingkat desa se-Kecamatan Hiliduho yang terdiri dari 16 desa, yang telah terlaksana sejak tanggal 13 hingga 19 Januari 2021,” lapor Camat Hiliduho, Taondasi Mendrofa.

Masih ditempat yang sama, dalam arahan dan bimbingan Bupati Nias yang disampaikan Asisten III, Marulam Sianturi menjelaskan mekanisme perencanaan pembangunan di daerah.

“Pelaksanaan Musrenbang hari ini, merupakan puncak dari mekanisme perencanaan pembangunan daerah di Kecamatan Hiliduho yang sebelumnya telah dilaksanakan Musrenbang di masing-masing desa,” jelasnya.

“Untuk itu, melalui forum Musrenbang ini kita berharap akan tercipta kesamaan pandangan dan harapan dari seluruh pelaku pembangunan daerah dalam mensinergikan strategi, kebijakan, program dan kegiatan prioritas antara pemerintah tingkat kecamatan dengan desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nias khususnya di Kecamatan Hiliduho pada tahun 2022 yang akan datang,” tutur Asisten III itu.

Bupati Nias berharap, pada pelaksanaan Musrenbang RKPD dapat menghasilkan daftar prioritas pembangunan.

“Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan pada hari ini kita harapkan akan menghasilkan daftar prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Hiliduho yang akan didanai dari APBD Kabupaten maupun sumber pendanaan lainnya serta daftar prioritas pembangunan yang dibiayai dari APBDesa dengan harapan partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui program dan kegiatan keswadayaan masyarakat dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu,” harapnya. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *