Rudi Lailossa anak muda yang layak diperjuangkan 

Ketua DPD Golkar Maluku Tengah, Balon Bupati Malteng, Rudi Lailossa

Rudi Lailossa anak muda yang layak diperjuangkan

 

Maluku | Jurnalexpress.com,- Menengok sejarah kota Masohi, di Maluku tengah yakni sebuah kabupaten tertua pada wilayah provinsi Maluku berada pada tengah -tengah pulau Seram petuanan negeri Amahai.

Kota Masohi ini diresmikan menjadi kota kabupaten oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno tahun 1957. ditandai dengan peletakan batu pertama sekaligus penanaman pohon beringin di lapangan nusantara. Bupati pertama kabupaten maluku tengah saat itu adalah bapak Abdullah Soulissa.

 

Penamaan kota Masohi sendiri diberikan langsung oleh Soekarno setelah meminta pendapat para tetua adat setempat, adapaun arti dari Masohi itu sendiri adalah gotong royong atau kerjasama oleh sebab itu kota Masohi haruslah menjadi pelopor kehidupan orang basudara di Maluku sebagai perwujudan budaya Pela Gandong dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Di tahun 2022 nanti Maluku Tengah akan menggelar hajatan pesta demokrasi lima tahunan memilih pemimpin rakyat yang lahir dari proses demokratisasi langsung umum bebas rahasia serta jujur dan adil, oleh sebab itu kesempatan untuk dipilih menjadi the next leader di bumi pamahanunusa terbuka lebar maka sebagai orang muda hemat saya harus ada representasi kaum muda yang mampu membaca tanda -tanda zaman untuk melakukan perubahan di segala lini kehidupan atas nama rakyat

Mantan Ketum PAN HattaRajasa pernah mengatakan dalam buku Titik Balik Bima ARYA ‘Demokrasi kita sudah meniscayakan pemimpin -pemimpin dilahirkan dari suatu proses politik, dan salah satu inkubator itu adalah partai politik. Parpol harus diisi oleh creme de la creme -nya pemuda Indonesia. atau orang -orang terbaik daripada pemuda. Good is not good enough. Why not the best?

Oleh sebab itu saya secara pribadi mendukung pencalonan saudara Rudi Lailossa sebagai balon Bupati Maluku Tengah tahun depan figur muda ini saya nilai layak untuk diperjuangkan kapasitas sebagai pemimpin partai berlambang pohon beringin (golongan karya) di Maluku Tengah pun juga pengalamannya dalam Parlemen tentu menjadi kekuatan politik tersendiri.

Saya kira anak muda harus memiliki kepekaan sosial selain integritas (membumikan visi mengoperasionalkan misi) ini akan menjadi elemen penting bargaining posisi dan bargaining politik luar biasa.

 

Tokoh muda daratan Seram dan asli

Alifuru ini saya yakin sungguh akan mampu membawa perubahan signifikan dan komprehensif dan saya menyarankan sebelum memulai pertandingan baiknya saudara Rudi Lailossa harus melakukan kontrak politik dengan rakyat, belajar dari pengalaman pemimpin -pemimpin sebelumnya janji² kampanye acapkali terabaikan ketika sudah terpilih janji² itu tak terealisasikan dengan baik. stop politik 4L (loe lagi loe lagi) semoga tahun 2022 nanti ganti rezim ganti sistem di Maluku Tengah sukses dengan gemilang. ( MK)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *