Diduga Kurangi Lapisan Bawah Pembangunan Proyek BKD Desa Kadungrejo Baureno Rawan Ambles

Bojonegoro.Jurnalexpress.com-Pengerjaan peningkatan jalan desa Kadungrejo kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur,yang dikerjakan dari dana Bantuan Keuangan Desa (BKD) tahun 2020 senilai 440 juta diduga dikurangi bahan bakunya pada lapisan pondasi bawah (Agregat).

Dari pantauan media dilokasi, pada (23/1/2021) kondisi pekerjaan proyek baru tersebut tahap lantai kerja/ dasar dan pembesian ( wermest )nya. Namun anehnya lapisan untuk pondasi bawah diduga menyiasati agregat dicampur dengan batu pedel, hal ini membuat daya kekuatan untuk lapisan bawah kurang maksimal, selain itu untuk spasi harga batu pedel jauh lebih murah dari harga dari agregat.

Seperti yang diutarakan salah satu warga yang enggan di mediakan, bahwa untuk spesifikasi dan RAB, semestinya untuk lapisan bawah harusnya di perkuat mengingat kondisi wilayah juga rentan banjir, hal tersebut dikarenakan persiapan/pengerasan lantai kerja ataupun pondasi jalan belum maksimal, adanya batu pedel di campur dengan agregat untuk lapisan bawah pondasi patut kita pertanyakan ,”ungkapnya.

Warga masyarakat desa Kadungrejo berharap, agar pekerjaan tersebut untuk diperhatikan dan ditinjau ulang oleh pemerintah desa dan pihak kecamatan untuk di evaluasi kembali agar pekerjaan yang bersumber dari pajak masyarkat tersebut betul- betul bisa dirasakan warga.

Menaggapi perihal tersebut Bambang selaku Kepala Desa Kadungrejo saat dihubungi beberapa kali soal pekerjaan rabat beton di desanya belum juga ada jawaban.
(Mas Pri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *