Pasang Lampu Jalan Tenaga Surya, Kini Desa Bale – Bale Sibohou Terang Di Malam Hari

Nias, Rabu (20/1/2020) jurnalexpress.com – Melalui Dana Desa, Pemerintah Desa Bale-Bale Sibohou, Kecamatan Pulau Pulau Batu Utara, Kabupaten Nias Selatan sulap desanya menjadi terang di malam hari.

Dibawah kepemimpinan Muslim Sarumaha sebagai kepala desa Bale-Bale Sibohou terdapat berbagai kemajuan di desa yang terletak di ujung barat Sumatera Utara tersebut, Rabu (20/1).

Kepada media ini Kepala Desa Bale-Bale Sibohou menjelaskan berbagai kemajuan yang ada di desa berkat dana desa 2020.

“Berbagai kegiatan telah kita laksanakan melalui program dana desa 2020, seperti pembagian BLT Dana Desa kepada warga berdampak Covid-19, kegiatan pencegahan virus Corona di rumah warga dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pembagian tempat cuci tangan kepada warga, berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti kegiatan pemuda, PKK, posyandu, penyaluran susu kepada balita dan lansia, pencegahan stunting dan berbagai kegiatan lainnya,” terang kades.

Muslim Sarumaha juga menjelaskan jika Pemerintahan Desa membangun puluhan lampu jalan untuk menerangi desanya di malam hari.

“Untuk program pembangunan fisik, Pemerintah Desa bersama BPD dan masyarakat sepakat untuk membangun lampu jalan. Dan hal tersebut sudah di realisasikan melalui TPK dengan membangun 40 unit lampu jalan tenaga Surya dan kini Desa Bale-Bale Sibohou terang di malam hari,” ucap kades dengan bangga.

Diakhir penjelasannya, Kades berharap dukungan penuh dari masyarakat untuk membangun desanya.

“Sebagai Kepala Desa saya mengharapkan dukungan dan kritikan positif dari masyarakat Desa Bale-Bale Sibohou untuk kemajuan desa ini ke depan. Karena tanpa dukungan masyarakat maka segala kegiatan desa tidak akan berjalan lancar,” harap orang nomor satu di desa Bale-Bale Sibohou itu. (T2g)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *