Didampingi Manager PLN UP3 Nias, Bupati Nias Tinjau PLTMG Nias 5 x 5 MW

Nias, Rabu (13/01/2021) jurnalexpress.com – Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM meninjau kesiapan operasional PLTMG Nias 5 x 5 MW yang terletak di Idanoi, Gunungsitoli, Rabu (13/01), guna memastikan pasokan listrik di Kepulauan Nias tidak mengalami kendala.

Kunjungan orang nomor satu Pemerintah Kabupaten Nias tersebut di sambut langsung oleh Manajer PLN UP3 Nias, Darwin Simanjuntak bersama Asmen Manajer PLN UP3 Nias, Cosinus Pane serta para teknisi PLTMG.

Kepada awak media ini Manejer UP3 Nias menjelaskan pada kunjungan tersebut Bupati Nias menyampaikan apresiasinya kepada PLN

“Suatu kehormatan bagi kami Insan PLN di Kepulauan Nias atas kunjungan Bupati Nias ke PLTMG Nias 5 x 5 MW beliau mengapresiasi PLN atas kerjasama selama ini untuk melistriki Nias demi mewujudkan Nias terang dan semoga PLN di Kepulauan Nias semakin baik atas Sinergi PLN dengan Stakeholder di Nias,” ucap Darwin.

Pada kunjungan tersebut Bupati Nias juga mendapatkan penjelasan terkait keadaan tegangan listrik di Nias saat ini.

“Saat ini listrik di Pulau Nias sudah surplus, ini terbukti dengan terbangunnya Alfa Midi di Kepulauan Nias sebanyak 7 buah dan nanti akan dibangun 18 lagi,” jelas Darwin kepada Bupati.

Saat mendapat penjelasan dari teknisi PLTMG terkait PLN Nias Bupati meresponnya dengan membandingkan listrik kita dengan listrik di Pulau Jawa.

“Nah, inilah baru powernya tidak kalah dengan Jawa,” ucap Bupati Nias dengan bangga.

Dari penjelasan teknisi bahwa rata-rata saat ini Kepulauan Nias memiliki total beban pada sore hari sekitar 20,4 MW sedangkan menjelang sore sekitar jam 5 total beban kita mencapai 35 MW. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *