Organisasi Kemasyarakatan Brigez Indonesia merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-31

Jakarta | Jurnalexpress.com,- Organisasi Kemasyarakatan Brigez Indonesia merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-31 pada Rabu (6/1/2020). Namun, perayaan HUT Brigez Indonesia tahun ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, lantaran berlangsung pada masa pandemi Covid-19.

Jika sebelumnya rangkaian perayaan HUT Brigez Indonesia banyak diisi dengan kegiatan luar ruang dengan kerumunan besar, pada masa pandemi ini hanya dirayakan dengan kegiatan virtual.

 

Adapun tema perayaan tahun ini yakni ‘Nga Bhineka Tunggal Ika, Ngabudaya Pancasila, Nga Jaga Keutuhan NKRI’. Perayaannya sendiri diikuti oleh Konfederasi Pelajar dan Mahasiswa Brigez Indonesia (KPM-Brigez Indonesia), Ikatan Wanita Brigez Indonesia (IWABI) serta anggota Brigez Seluruh Indonesia termasuk perwakilan dari Luar Negeri yaitu Taiwan dan Jepang melalui layanan Zoom Meeting.

 

Selain prosesi pemotongan tumpeng acara ini juga diisi dengan ‘Pemaparan Resolusi di tahun 2021 oleh Yudi Sufredi salah satu dewan pendiri Brigez Indonesia yang juga pemegang sertifikasi Certified Counter Terrorism Practitioner (CCTP).

 

“Brigez Indonesia lahir dari rahim Ibu Pertiwi dimana kami punya kewajiban menjaga keutuhan bangsa dari segala rongrongan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila. Empat (Pilar) Kebangsaan merupakan pondasi penting dari kelangsungan hidup bernegara,” ucap Ketua Umum Brigez Indoneisa, Cecep Hendra Erawan.

 

Di tempat terpisah, Sandi dari Pusat Analisa Pertahanan dan keamanan menyebut, bahwa Brigez Indonesia, sebuah organisasi kemasyarakatan yang mempunyai andil penting dalam menjaga Keutuhan NKRI.

 

“Sesuai dengan amanat UUD 45 pasal 27ayat 3 mengamanatkan bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara,” tandasnya

 

“Dalam langkah acara tersebut kita sesuai protokol kesehatan , dan suatu langkah innovasi dengan cara virtual seperti ini ” ucap Ketua DPC Brigez Margaasih , Geri Ferhal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *