Berkat Dana Desa, Pemerintah Desa Hale Baluta Laksanakan Berbagai Kegiatan

Nias Selatan, Selasa (29/12/2020) jurnalexpress.com

Berkat Dana Desa yang diluncurkan oleh Pemerintah Pusat dan daerah kini desa laksanakan berbagai kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Hal ini di benarkan oleh Kepala Desa Hale Baluta, Martinus Gate kepada awak media ini.

“Berkat Dana Desa yang di luncurkan Pemerintah pusat dan daerah masyarakat desa saya sangat terbantu baik dari sisi pemberdayaan dan pembangunan infrastruktur desa,” terang kades.

Lebih lanjut Kepala Desa Hale Baluta, Kecamatan Tanah Masa, Kabupaten Nias Selatan menjelaskan jenis kegiatan yang di laksanakan untuk tahun anggaran 2020.

“Untuk tahun anggaran ini Pemerintah Desa telah melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada masyarakat yang mengalami dampak Covid-19,” ucapnya.

Selain penyaluran BLT Dana Desa, Pemerintah Desa Hale Baluta juga menyalurkan makanan tambahan kepada balita dan ibu hamil.

“Pemerintah Desa Hale Baluta juga mendukung penuh program pemerintah dalam pencegahan stunting dengan melakukan pembagian susu dan makanan tambahan kepada bayi dan ibu hamil,” terang Martinus Gate lebih lanjut.

“Dalam rangka pencegahan Covid-19, Pemerintah Desa Hale Baluta juga telah membentuk tim relawan Covid-19 yang bertugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga, pembagian tempat cuci tangan serta sosialisasi pencegahan virus Corona,” tuturnya.

Hadir pada setiap kegiatan Kepala Desa berserta jajaran, Ketua BPD beserta jajaran, Tokoh masyarakat Desa Hale Baluta serta masyarakat penerima manfaat.

Reporter : T2g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *