Pekerjaan Proyek BKD Desa Ngambon Kecamaatan Ngambon Bojonegoro Tidak Sesuai Dengan RAB

Bojonegoro.Jurnalexpress.com Adanya Dugaan tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB). ini berawal dari informasi masarakat bahwa Pekerjaan peningkatan jalan Desa Ngambon Dk. Badegan Rt 13 Rw 03 Kecamatan Ngambon Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur Diinformasikan Asal-asalan.

Proyek yang bersumber dari Dana Bantuan Keuangan Desa (BKD) Th 2020 senilai sekitar 200 juta.dikerjakan Asal-asalan dengan panjang 108 Meter yang dibangun langsung terlihat tanpa adanya dasar teknik untuk pekerjaan jalan Cor Beton ini Langsung di bangun tanpa menggunakan lantai dasar Agregat dan kuat dugaan tidak sesuai mekanisme atau RAB Yang ada dari pantauan Media waktu dilapangan pada” Sabtu(26/12/2020).

Sebelumnya dikabarkan bahwa, pekerjaan Proyek Jalan Beton yang ada di Dk Badegan Desa Ngambon Kecamatan Ngambon Kb. Bojonegoro baru tahap lantai kerja, Namun anehnya lapisan untuk pondasi atas diduga tanpa menggunakan Agregat sesuai RAB yang ada.
Nampak terlihat dilokasi pekrjaan, jalan langsung di cor untuk lantai kerja rabat beton Tanpa menggunakan Agregrat, serta tidak ada papan informasi dilokasi, terlihat besi goel yang seharusnya besi dengan ukuran 21,5 berdasarkan RAB ,Sementara di pekerjaan hanya kasih besi dengan ukuran 15.

,”Tarbianto selaku Kepala Dusun (Kasun) Dk.Badegan Desa Ngambon Waktu dikonfrmasi Wartawan Dirinya mengaktakan dengan bahasa bertele tele,seakan akan terlihat nampak ada yang di tutup tutupi dan menyampaikan bahwa jumlah besi 315 dengan ukuran diameter 8 dengan jarak 20 Cm Namun setelah cek Lokasi proyek oleh Tim Media di tempat lokasi pengerjaan proyek ternyata besi yang di butuhkan 324 Batang dengan ukuran jarak 15 cm sesuai RAB, dan ternyata apa yang di sampaikan oleh kasun Tarbianto tak sesuai dengan bukti di lapangan.

Hingga berita ini diturunkan proyek masih dalam pengerjaan dan juga sampai saat ini Yuli Triono Kepala Desa Ngambon Kecamatan Ngambon belum bisa DiKonfirmasi.
Reporter:
(Prihim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *