Kapolres Berbagi Sembako Melalui Program ASTUTI di Jum’at Berkah

BOJONEGORO -Jurnalexpress.com Peningkatan jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid 19 di Bojonegoro yang mengalami peningkatan membuat sebagian warga yang ekonominya di bawah standart sangat merasa terdampak, hal tersebut membuat Kapolres Bojonegoro secara terus menerus memerintahkan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

Sebagai bentuk dari mengapresiasikan Program ASTUTI, yaitu Agunge Sikap Tulung Tinulung’, melalui anggotanya Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia memberikan bantuan beras dan sembako, Jum’at (25/12/2020) yang disalurkan oleh Satbinmas Polres Bojonegoro Aiptu Fauzi.

“Di Pendemo Covid ini banyak masyarakat yang kesulitan apalagi yang ekonominya di bawah, sehingga kita ikut merasakan betapa sulitnya untuk mendapatkan ekonomi guna kehidupannya,” Ungkap Kapolres Bojonegoro.

AKBP Eva Guna Pandia juga menyebutkan bahwa dalam penanganan Covid 19 ini tidak harus dilakukan penindakan saja namun juga turun langsung untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, Menurutnya hal ini sudah menjadi kewajiban dirinya sebagai Kapolres Bojonegoro maupun secara pribadi untuk saling membantu masyarakat.

“Memang warga terkadang didapati tidak menggunakan masker, namun kita harus tahu jika memang warga benar benar memang tidak punya masker dan kita harus membantu dengan memberikan masker agar warga memenuhi protokol kesehatan,” Ucap AKBP Eva Guna Pandia kepada awak media.

Kapolres juga mengajak semua pihak yang mampu untuk berbagi sebagai bentuk tolong menolong sesama warga, dan tidak usah berfikir apakah orang atau pihak lain juga ikut membantu, karena membantu masyarakat harus dimulai dari diri sendiri, dan sadar bahwa Covid memang benar benar ada dengan bukti banyak yang terkonfirmasi dan sudah berapa banyak pasien yang meninggal dunia.

Dengan program ASTUTI yang disampaikan melalui anggota yang membagikan bantuan langsung dari Kapolres Bojonegoro ini membuat kebanyakan masyarakat mengaku sangat berterima kasih, karena masih mendapatkan bantuan yang tak diduga didalam kesulitan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian pak Polisi yang membantu kami ditengah Pandemi ini semoga bisa bermanfaat dan menyambung hidup,” Ungkap Sakinah salah satu warga Sumbang, Bojonegoro.

Sementara itu Aiptu Fauzi dengan menggunakan rengkek disepedahnya untuk memuat sembako dari Kapolres Bojonegoro tak henti mendatangi rumah rumah warga yang tidak mampu, untuk menyampaikan bantuan tersebut.

“Kami akan terus berupaya selama pandemi ini dan terus memenuhi perintah pak Kapolres Untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” Pungkas Polisi yang biasa di Sebut Pak Fauzi ada di mana mana ini. (Mbahbrahem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *