Gus Afi : SELAMAT MENGABDI GUS, TUGAS MAHA BERAT MENANTI

Bangil Pasuruan- Diangkatnya Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) sebagai Menteri Agama RI, turut membuat bangga para kader Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) seluruh Indonesia, salah satunya dari Pimpinan Pengurus Cabang (PC) GP ANSOR Bangil, Pasuruan Jawa Timur.

Ketua Umum GP ANSOR Bangil, Saad Muafi mengatakan, sebagai kader dibawah turut merasa bangga. Pasalnya Gus Yaqut merupakan pucuk pimpinan dari Organisasi kepemudaan dibawah naungan Nahdlatul Ulama.
“Kami turut bangga akan hal tersebut,” ucapnya kepada Media, Rabu (23/12/2020)

Kita Semua Tahu, Selama ini Gus Yaqut Cholil Qoumas dikenal berani, tegas, dan sangat toleran. Jiwa pluralismenya sangat tinggi. Suara Gus Yaqut ini sangat keras bila bicara tentang RADIKALISME, ia selalu tampil di barisan terdepan untuk menyuarakan PERLAWANAN pada Para pengasong penjual AGAMA. Setiap acara-acara Ansor atau banser pidatonya menggelegar, berapi-api penuh semangat apalagi bicara soal gerakan Radikalisme, Intoleransi di Indonesia. Akan tetapi joke-jokenya khas NU pasti selalu ada.

Dengan duduknya Gus Yaqut sebagai Menteri Agama, kita bisa berharap banyak kepadanya setidak nya Program di kementerian Agama untuk melawan kaum Kadrun, kelompok Radikalisme akan semakin jelas, sikap Menteri agama tidak lagi diragukan atau abu -abu, keberpihakan kepada semua Agama di Indonesia harus diwujudkan dalam kebijakan yang konkrit.

Saat ini Gus Yaqut bukan lagi hanya mewakili Ansor, beliau bukan hanya kader NU, bukan juga mewakili Politisi PKB, tapi ia adalah Menteri Agama Yang Mewadahi Semua Agama di Bumi Pertiwi ini.

Sebagai kader saya berharap karakter kuat itu bisa lebih kuat lagi ketika menjadi Menteri agama dan tak ada lagi kasus-kasus intoleransi dari Sabang – Merauke.

Tugas maha berat, rakyat mendukung sepanjang Gus Panglima Tertinggi Ansor menjaga karakternya. Tak perlu banyak bunga kata seperti yang sebelumnya. Jalankan saja amanah yang diberikan Bapak Presiden untuk semua rakyat yang majemuk ini.

“Kami kader di tingkat bawah mengucapkan selamat dan selalu mendoakan yang terbaik bagi beliau,” pungkasnya.

Semoga mampu menjadi pemimpin, yang membawa maslahah untuk seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya dalam tugas yang sedang di emban sekarang yakni Menteri Agama RI.

Selamat berjuang, mengabdi dan Selamat Bertugas Sang Jenderal Banser.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *