Bersama Masyarakar, Koramil Sukosewu Bojonegoro Tanam Diseputaran Embung Buntung

BOJONEGORO,jurnalexpress.com Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sukosewu dan masyarakat Desa Sumberjokidul, Bojonegoro, Danramil 0813-21/Sukosewu Kapten Inf Samidi, tanam ribuan pohon di areh tanggul Embung Buntung, Desa Sumberjokidul.

Turut dalam kegiatan ini anggota Koramil 0813-21/Sukosewu, Cabang Dinas Kehutanan wilayah kerja Kabupaten Bojonegoro, Camat Sukosewu, Kapolsek Sukosewu, Kepala Desa Sumberjokidul beserta Perangkat Desa, BPD serta Ketua RT dan RW se- wilayah Desa Sumberjokidul.

Dilokasi kegiatan, Danramil 0813-21/Sukosewu, mengatakan bahwa kegiatan tanam pohon diseputan Embung Buntung Desa Sumberjokidul merupakan upaya dalam rangka pelestarian alam, mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Sebanyak 1000 pohon yang terdiri dari Sengon 200 batang, Gemelina 200 batang, Jambu Mede 200 batang, Beringin 200 batang dan Trembesi 200 batang ditanam dalam kegiatan sebagai upaya untuk reboisasi.

Kegiatan tersebut, juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka Gerakan Penanaman Pohon Penghijauan. Menurut Danramil, kegiatan ini merupakan solusi jangka panjang untuk melindungi tanah dalam mencegah erosi dan mengurangi dampak pemanasan global.

“Untuk itu, sinergitas semua pihak diperlukan untuk mengawasi dan merawat tanaman. Agar dapat tumbuh kembang dengan baik, serta diharapkan tidak ada yang merusak bibit pohon yang sudah kita tanam ini,” pesan Kapten Inf Samidi, Sabtu (19/12/2020).(mbahbrahem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *