Jangan Persulit Petani Dapat Pupuk Bersubsidi

Lamongan Jurnalexpress.com Ketua MPC / PAC BABAT Pemuda Pancasila kabupaten Lamongan ANDRIANTO WICAKSONO SE,dan ketum PAC BABAT SUBARI dan PAC ngimabang TAIYSAR AGUNG YUDIAWAN petani mendapatkan pupuk bersubsidi.

Hal tersebut mencuat setelah dia banyak mendengarkan keluhan petani petani dl kabupaten Lamongan yang kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi karena diindikasikan adanya pungli oleh dinas terkait.e Para petani menjerit karena kesulitan ditengah pendemo covid-19 para petani juga didera kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi.

“Saat ini sudah memasuki musim tanam dan jelas butuh akan pupuk, namun petani kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi yang biasa dibutuhkan petani. Ini persoalan serius” ujar Andrianto kepada wartawan (Jumat 17/12).

Dirinya berharap siapapun yang berkaitan dengan pupuk bersubsidi jangan mempersulit petani. Dengan adanya keluhan dari kesulitan petani dinas terkait harus turun ke lapangan untuk mencari akar permasalahannya.

Pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian Tanaman Pangan harus tahu permasalahnyya dan segera mencari solusi agar pupuk benar benar tersalurkan pada petani yang membutuhkan.

“Jangan sampai karena petani tidak mendapatkan pupuk bersubsidi akan mempengaruhi pada produktifitas yang ujung ujungnya akan merugikan petani. Masalah ini jangan dianggap sepele karena pupuk adalah elemen yang penting dalam pertanian ” tegas Andrianto ketua MPC PP Lamongan ini.

Lebih lanjut dia juga mengatakan, Lamongan sebagai lumbung pangan nasional akan terancam karena hal tersebut. Dirinya sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila dengan jajaran dibawahnya siap untuk mengawal dan mengawasi segala penyimpangan ataupun pungli oleh dinas atau oknum UPT bahkan Petugas Penyuluh di lapangan.

“Jadi jangan coba coba mempersulit atau melakukan pungli distribusi pupuk bersubsidi kalau tidak mau berurusan atau berhadapan dengan Pemuda Pancasila” pungkasnya.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *