Kondisi Jalan Nasional Simpang 3 Babat Lamongan Rusak Parah

Lamongan Jurnalexpress.com
Pemerintah dalam hal Pembangunan adalah melaksanakan amanah UUD 1945, yang mana dimaksud UU Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan ,adalah salah satu prasarana Transportasi darat yang merupakan unsur penting dalam pengembangan kehidupan berbangsa dan bernegara dan bagian dari sistim transportasi Nasional yang mempunyai peranan penting dan daya dukung di bidang Ekonomi, sosial dan budaya.

Kondisi jalan yang rusak parah merupakan
salah satu faktor penyebab terjadinya kemacetan dan lemahnya tranportasi disamping rawan adanya kecelakaan.

Hal ini terjadi di ruas jalan Nasional KM 73 Babat – Lamongan, persisnya diruas jalan Nasional simpang 3 Babat, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan JawaTimur .
Ruas jalan tersebut merupakan jalan vital yang menghubungkan Babat – Lamongan Tuban – Bojonegoro.

Investigasi awak media di lapangan didapatkan kondisi ruas jalan Nasional tersebut sangat memptihatinkan ( Rusak Parah) selain berlubang kondisi jalan juga bergelombang.

Saat hujan, lobang di badan jalan nasional tersebut tertutup oleh genangan air, dan nyaris tak terlihat sehingga dapat memicu laka lantas.

Kondisi jalan yang memperihatinkan tersebut membuat beberapa relawan turun ke jalan untuk mengatur lajunya kendaraan agar tidak terpelosok pada kubangan jalan.

Salah satu warga setempat yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan bahwa jalan yang dimaksud sudah lama rusak dan belum ada perbaikan padahal ruas jalan seingat saya belum ada satu tahun dikerjakan mas tapi kondisi jalanya kok cepat rusak,”Katanya.

“Selain berlubang kondisi jalan juga bergelombang bahkan aspal jalan banyak yang mengelupas dan menggunung hingga ketepi trotoar, yang kami kuwatirkan kalau tidak segera ada perbaikan bukan mustahil akan terjadinya kecelakaan.”ungkapnya.

Kami sebagai warga masyarakat berharap kepada pihak terkait Agar segera dicari solulinya.Harapnya.Kamis (17/12/20)

Baca Juga : Maraknya Tambang Pasir Liar, Ancam Pemukiman Warga Di Bantaran Sungai
Senada apa yang disampaikan oleh para pengemudi dari beberapa pengguna jalan lainya seperti angkutan Bus lintas antar Daerah juga Truk Box Expidisi berharap jalan yang rusak dan berlubang segera ada perbaikan sepanjang ruas jalan Babat – Bojonegoro ,” tukasnya

Hingga berita ini ditayangkan pihak BBPJN
Belum bisa dikonfirmasi berdering saat dihubungi lewat WhatsApp nya tapi.tidak diangkat.(maspri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *