Sepanjang Jalan Poros Kec Purwosari-Tambakrejo, Rusak Parah

Bojonegoro_jurnalexpress.com
Maraknya pembangunan infrastruktur dengan dana APBD kabupaten bojonegoro, telah direalisasi dengan gencarnya, pasalnya banyak jalan PU yang telah dirigid beton.

Dengan gencarnya pengerjaan rigid beton terhadap beberapa jalan PU tersebut sehingga memudahkan akses bagi warga masyarakat bojonegoro.

Namun berbeda dengan sepanjang jalan poros kecamatan purwosari – tambakrejo, yaitu tepatnya sepanjang jalan yang melintasi wilayah desa gapluk, desa kuniran, dan desa kali sumber.

Tampak genangan air disana sini seperti kolam, bahkan permukaan jalan yang licin akibat air hujan mengakibatkan banyak pengguna jalan sering tergelincir jatuh akibat permukaan jalan yang rusak dan licin tersebut.

Sebagaimana dituturkan yanto kepala desa kalisumber bahwa akibat rusaknya jalan tersebut sehingga sering terjadi warga dan pengguna jalan tergelincir jatuh lantaran rusak dan licinnya permukaan jalan tersebut.

Berbeda dengan keterangan edi kades gapluk yang mengatakan bahwa walaupun seandainya kita meminta agar jalan tersebut diperbaiki, tapi kalau belum jadwalnya yaitu pada tahun 2021, maka tidak mungkin, karena di APBD sudah diagendakan/dijadwalkan akan diperbaiki tahun 2021, begitu penjelasan kades gapluk.

Rumini salah seorang warga dusun mbakalan, desa gapluk, kec purwosari, saat diwawancarai awak media, dia berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki, pasalnya kalau musim penghujan jalan tersebut jadi licin juga membahayakan pengguna jalan, dan kalau musim kemarau maka debu – debu dari jalan yang rusak tersebut berhamburan hingga masuk kedalam rumah warga.(mbahbrahem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *