Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNMER Pasuruan Sukses Untuk Kali Pertama Menggelar Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM)

Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNMER Pasuruan Sukses Menggelar Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) Pertama Kalinya

Pasuruan – Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unversitas Merdeka Pasuruan menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) pada Jum’at-Sabtu (27-28/11/2020).

Tema yang diangkat adalah “Membentuk Karakter Pemimpin Yang Tangguh Di Tengah Pandemi Covid-19”.

Hadir pada kesempatan ini beberapa Narasumber hebat, Bapak Muhammad Tahjjudi Ghifary, M. PSDM., CHCM. ,selaku wakil dekan 3 Fakultas Ekonomi, Putri Noer Faizah selaku Ketua SEMA FE Domisioner, M. Wahyudi, SE selaku Alumni SEMA FE & pengurus IKA FE Biro Kemahasiswaan, serta Achmad Khoiril Anam selaku Alumni Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Presma BEM UNMER Pasuruan periode 2017-2018.

Mukh. Alfian Darmawan selaku Ketua Pelaksana LDKM, menyampaikan bahwa kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk tanggung jawab dalam membentuk regenerasi anggota SEMA FE UNMER Pasuruan ke depannya, dimana mampu melahirkan pemimpin yang memiliki karakter tangguh dalam situasi apapun meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Saya selaku ketua pelaksana berharap, semoga kalian semua anggota SEMA FE mampu mengemban amanah yang diberikan dengan baik dan juga, saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan sosok pemimpin yang memiliki karakter tangguh dalam menghadapi situasi apapun”, jelasnya.

Harapan senada juga dilontarkan oleh Ketua SEMA FE UNMER Pasuruan dalam sambutannya, Ia mengingikan agar kedepannya anggota SEMA FE bisa solid kedepannya.

Dekan Fakultas Ekonomi Dra. Agnes Ratna Pudyaningsih, MM dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan LDKM ini, yang diwakili oleh Bapak MT. Ghifary menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai jenjang bagi anggota Senat Mahasiswa FE untuk menata niat masuk dalam organisasi seperti Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi.

“Kalian semua adalah orang-orang yang beruntung karena kalian disela-sela kesibukkan kerja dan kuliah, kalian tetap mampu menyempatkan waktu untuk berdedikasi dalam organisasi” Jelasnya.

Dalam kegitan ini dibagi jadi dua sesi, sesi pertama dilaksanakan di Ruang MKDU Fakultas Ekonomi UNMER Pasuruan dan sesi kedua dilaksanakan di tempat wisata Jendela Langit, Prigen.

“Kegiatan LDKM ini, kami buat dalam 2 hari. Hari pertama tanggal 27 November 2020, kami selenggarakan di dalam kampus bertepat di ruang MKDU FE UNMER Pasuruan dengan konsep indoor. Sedangkan Hari kedua tanggal 28 November 2020, kami laksanakan di tempat wisata Jendela Langit, Prigen, dengan konsep outdoor nuansa fun camp dan diskusi santai serta makrab anggota SEMA FE”, tutur Ketua Pelaksana, Mukh. Alfian Darmawan.

Dalam pemaparan materinya Bapak MT. Ghifary menjelaskan bahwa di organisasi SEMA FE adalah momentum bagi mahasiswa belajar sebelum terjun ke dunia masyarakat.

“Kalian yang sudah masuk menjadi anggota SEMA FE jangan sampai berkecil hati, justru kalian adalah orang-orang beruntung bisa menjadi bagian dari keluarga SEMA FE. Saya tahu waktu bermain kalian pasti berkurang, tapi disinilah kalian akan mendapatkan banyak manfaat ke depannya. Seperti relasi, cara berkoordinasi, cara memanajemen waktu, dan banyak lagi yang kalian dapatkan di dalam organisasi”, jelasnya

Salah satu alumni SEMA FE, sangat mengapresiasi sekali kegiatan LDKM SEMA FE dan bisa turut andil dalam memberikan ilmu kepada adik-adik SEMA FE.

“Saya cukup mengapresiasi dan merasa senang bisa turut andil menjadi bagian dari kegiatan ini, apalagi bisa memberikan sebuah materi untuk adik-adik SEMA FE”, jelasnya.

M. Alfian Fahmi, salah satu peserta kegiatan LDKM merasa sangat senang sekali dengan adanya kegiatan seperti ini. Ia cukup mengapresiasi kegiatan ini dan berharap bisa diadakan lagi ditahun berikutnya.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya kegiatan seperti ini dan semoga di tahun selanjutnya, SEMA FE bisa mengadakan kembali. Sukse selalu SEMA FE, SEMA FE JAYA”, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *