Dua Desa di Gondang Hari Ini Gelar Ujian Perangkat Desa

Bojonegoro,Jurnalexpress.com
Desa Pragelan dan Desa Senganten Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, hari ini, Senin (29/11/2020) menggelar Ujian Perangkat Desa.

Ujian di Selenggarakan bersamaan di Salah satu ruangan lantai III di SMA taruna Bhakti gondang, Bojonegoro dengan menggunakan sistem Ujian berbasis Computer dengan penilaian dengan sistem Cat.

Ketua Panitia Suprapto mengatakan, Dalam ujian ini untuk desanya hanya ada 1 farmasi yang di perebutkan yakni kaur perencanaan. Sedangkan total peserta yang mendaftar sebanyak 12 orang.

“Untuk pendaftar ada 12 orang. Pendaftar dari luar desa 5 Orang dan Pendaftar dari dalam desa sendiri ada 7 Orang.”Tutur Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Pragelan ini.

Sedangkan, menurutnya, untuk Desa Senganten dalam ujian ini ada 2 farmasi yakni Kasun dan kaur umum dan tata Usaha. Sedangkan total peserta yang mendaftar ada 22 orang Peserta.

“Untuk Desa Senganten Kasun ada 3 peserta dan untuk kaur Umum dan Tata Usaha ada 19 peserta. dan dalam data peserta 1 orang dari luar Desa Senganten.”Ujarnya.

Prapto menjelaskan, Selaku Panitia Pelaksana pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin. Untuk itu apapun hasilnya harus di Terima dengan baik oleh para peserta.

Sementara itu di temui ditempat terpisah, Kepala Desa Pragelan Marji dan Kades Senganten Agus, berharap, melalui penjaringan ini akan terpilih calon perangkat desa yang mempunyai integritas tinggi dan siap bekerja keras melayani masyarakat.

“Kami berharap dengan sistem yang sudah beda dengan tahun – tahun dulu, bagi yang terpilih nanti mampu dalam melaksanakan tugasnya yakni membantu tugas kami dalam melayani masyarakat dan memajukan desa. ” Harapnya

Lebih lanjut, kedua kades ini juga berpesan, bahwa apapun hasil dari ujian ini harus tetap di hormati bersama – sama, Seperti kesepakatan yang sebelumnya telah di sosialisasikan sebelum ujian ini dilaksanakan.

Untuk diketahui, Saat berita ini di tulis, Ujian Masih di laksanakan Karena sempat tertunda beberapa jam, dan mundur dari jadwal akibat jaringan internet ada gangguan.(mbah brahem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *