Peresmian Jalan Rabat Beton, Sinergitas Masyarakat Sedayulawas Dengan Kementrian Sosial Provinsi Jawa Timur


Lamongan Jurnalexpress.com
Kamis 26/11/20 tepat pukul 14.00 wib acara Peresmian Jalan Rabat Beton dan Forum Keserasian Sosial Sedayulawas Rukun ( FKSSR ) di desa Sedayulawas kecamatan Brondong di mulai. Tampak yang hadir pada acara tersebut Sudarmadi perwakilan dari Dinas Sosial Lamongan,Joko dari Kementrian Dinas sosial Provinsi Jawa Timur,Sekcam Brondong Mahmud, Danramil,beberapa media liputan dan warga masyarakat yang tergabung dalam FKSSR.
Sebelum acara di mulai tidak lupa berdoa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,kemudian di lanjut dengan sambutan dari perwakilan yang hadir. Dalam sambutan awal kepala desa Heny Fikawati, Amd menyampaikan bahwa, dengan terbentuknya forum ini sangat membantu pemerintahan desa Sedayulawas juga kemajuan dengan program dari ide cemerlang FKSSR.

Sampai pada acara dialog tematiknya,dimana di kesempatan ini tanya jawab seputar pembangunan rabat beton yang baru saja di resmikan, ternyata adalah bantuan dari Kementrian Sosial Provinsi Jatim dengan dana 150 juta. Dan bantuan tersebut telah tersalurkan dengan bentuk jalan rabat beton di ruas jalan menuju pondok Al-Iman. Terealisasinya program ini juga berkat ketua FKSSR yang nota bene adalah Sekdes Sedayulawas sendiri yakni Nasrudin.
Ada pertanyaan menggelitik dari Dinsos Lamongan ” mengapa jalan rabat beton ini tidak sampai tuntas,hingga menyisakan 200 meter yang belum terperbaiki ?. Jawaban dari ketua FKSSR Nasrudin adalah bahwa kekurangan 200 meter nanti akan ada swadaya dari masyarakat sekitar,hingga jalanya nanti akan lebih bagus sampai pondok Al- Iman.Dan jawaban Nasrudin membuat sekcam Brondong tersenyum di iringi tepuk tangan hadirin.

Di tambahkan oleh perwakilan dari Kementrian Dinas Provinsi Joko mengatakan, bahwa sepatutnya Lamongan berbangga karena bantuan ini hanya 8 kabupaten yang dapat. Diantaranya Blitar,Kediri,Probolinggo,Bojonegoro,Tuban,Pasuruan,Lumajang dan Lamongan.
Program rabat beton yang telah di kerjakan dari bantuan Kemensos Provinsi Jatim ini sepanjang 150 meter.Dalam sambutan terakhirnya Joko mengharapkan program ini akan terus berlanjut dibantu partisipasi dari masyarakat sekitar untuk ikut menjaga agar jalan tersebut tetap baik,dan tidak ada jalan rusak lagi.
Sekcam Brondong pun menambahkan bahwa jika partisipasi dari masyarakat nanti bisa di tambahkan melalui musdes yang nantinya bisa di lakukan dengan program PKTD. ( Pri/Er )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *