Pemdes Bale – Bale Sibohou Sukses Salurkan BLT-DD dan Tambahan Gizi Buat Pencegahan Stunting

Pulau2 Batu Utara, Senin (16/11/2020) jurnalexpress.com – Pemerintah Desa Bale – Bale Sibohou Kecamatan Pulau – Pulau Batu Utara, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara sukses selenggarakan berbagai kegiatan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa dan Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

Kepada media ini Kepala Desa Bale – Bale Sibohou, Muslim Sarumaha menyampaikan beberapa jenis kegiatan yang telah mereka selenggarakan.

“Hingga bulan ini Pemerintah Desa Bale – Bale Sibohou telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat yang mengalami dampak Covid-19. Bantuan BLT Dana Desa tersebut telah tersalurkan dari bulan April, Mei, Juni, Juli, Agustus dan September sedangkan untuk bulan Oktober, November dan Desember akan di salurkan dalam waktu dekat,” jelas Kades Bale – Bale Sibohou itu

Selain penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Pemerintah Desa Bale – Bale Sibohou juga salurkan bantuan tambahan Gizi untuk pencegahan stunting.

“Dalam rangka mendukung kegiatan nasional dalam pencegahan Stunting, kita juga telah menyalurkan susu, roti dan makan tambahan lainnya kepada bayi dan ibu hamil,” jelas kades lebih lanjut.

Tak mau ketinggalan, orang nomor satu di Pemerintahan Desa Bale-Bale Sibohou itu juga menjelaskan jika pihaknya telah melakukan upaya pencegahan Covid-19 di desanya.

“Untuk melakukan langkah – langkah pencegahan Pemerintah Desa juga membentuk tim relawan pencegahan Covid-19 Desa yang bertugas melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga serta melakukan pembagian vitamin dan sembako kepada warga,” terang kades. (T2g)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *